alexametrics

Khofifah Tak Lakukan Persiapan Khusus untuk Debat Pilgub Jatim

9 April 2018, 16:05:07 WIB

JawaPos.com — Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khoffiah Indar Parawansa mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi depan publik perdana yang dilaksanakan ololeh KPU Jatim, pada Selasa, (10/4) besok.

Khofifah mengatakan, persiapan dilakukan hanya biasa saja. Sebab, Ketua Umum Muslimat NU ini mengaku telah memiliki prinsip kuat yang sudah ditanamkan sejak masih duduk di kelas dua SMA agar selalu tampil prima dalam panggung apapun.

“Biasa aja. Tidak ada orang yang tidak pakai persiapan kok ingin sukses. Buku saya dari SMA pada halaman utama selalu saya kasih tulisan. Kalau tampil tanpa persiapan, harus siap turun tanpa penghormatan,” kata Khofifah disela kunjungannya ke Probolinggo, Senin, (9/4).

Khofifah juga memastikan tidak akan ada tim khusus menghadapi debat besok. Sebab, program Nawa Bhakti Satya yang menjadi program prioritas dalam pencalonannya ini telah melalui pemikiran dan proses yang panjang bersama pasangannya, Emil Elestianto Dardak. Bahkan, Khoffiah juga bersama Emil telah gencar melakukan navigasi program untuk mematangkan 9 program yang masuk dalam program Nawa Bhakti Satya tersebut.

“Kita ini bikin Nawa Bhakti Satya ini kan berproses. Membreakdown saya berproses, ke daerah juga saya berproses. Kalau kita itu mendapatkannya dalam bentuk draft yang sudah jadi mungkin ya harus di brifing khusus. Lah wong kita ini kan berproses.

Tidak hanya itu, Khofifah juga mengaku tidak ada pembagian tugas dengan Emil. Akan tetapi, baik darinya dan Emil sama-sama melakukan pendalaman terkait materi-materi debat yang kebetulan mengangkat tema kesejahteraan rakyat.

“Ya ora lah (Ya tidak lah). Kita gak berbagi tugas. Jadi kita masing-masing melakukan pendalaman terhadap item-item yang sudah dikasih tau sama tim yang ikut rapat ke KPU,” pungkasnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Khofifah Tak Lakukan Persiapan Khusus untuk Debat Pilgub Jatim