alexametrics

Raih Kemenangan, Partai Pengusung Gus Ipul Mulai Rapatkan Barisan

Besok, Koordinasi Lintas Partai Dilakukan
9 Maret 2018, 22:04:17 WIB

JawaPos.com – Partai pengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno semakin merapatkan barisan. Rencananya, rapat koordinasi (rakor) lintas partai akan digelar di Hotel Singgasana, Surabaya, besok Sabtu (10/3).

Sebanyak 250 kader partai pendukung dari level cabang di semua kabupaten dan kota se-Jawa Timur akan menghadiri acara tersebut. Sebagian besar dari mereka adalah para ketua tim pemenangan.

“Kami kumpulkan mereka untuk menyatukan gerak langkah, visi, dan strategi. Semua partai solid Tanpa organisasi yang kuat kami tidak akan bisa mengantarkan Gus Ipul-Mbak Puti menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim,” terang Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih, Jumat (9/3)

Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno
Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno (Tim Media Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno)

Tak hanya dewan pengurus cabang (DPC) yang hadir, para pimpinan partai pendukung di level provinsi (DPD/DPW) juga dijadwaljan akan datang. Mulai dari DPW PKS, DPD PDI Perjuangan, DPW PKB, hingga Gerindra. “Semua sudah konfirmasi untuk hadir dan dengan kekuatan penuh fokus pada pemenangan Jatim,” tambah Hikmah.

Acara tersebut rencanaya akan dibuka pukul 09.00 WIB. Para ketua dari partai-partai tersebut akan bergantian menyampaikan pidatonya untuk mengungkapkan apa saja yang harus dilakukan para kader. Terutama dalam memahami aturan main alat peraga kampanye (APK) yang kerap dilanggar karena kurangnya pengetahuan kader. 

Hikmah memastikan, bahwa seluruh elemen pendukung Gus Ipul-Puti sudah sangat siap untuk menghadapi Pilkada mendatang. “Akan ada paparan dari ketua atau wakil ketua DPD/ DPW partai kepada para peserta rakor terkait langkah-langkah strategis partai. Semua elemen partai akan terlibat penuh mulai dari pimpinan sampai kader di desa-desa,” lanjut Hikmah.

Tidak hanya rakor, besok juga akan ada rakor akbar itu juga akan ada proses simbolis. Yakni pengukuhan Gus Ipul sebagai bapak madrasah diniyah (madin) Jatim oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT).

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Raih Kemenangan, Partai Pengusung Gus Ipul Mulai Rapatkan Barisan