alexametrics

Airlangga: Kemenangan Khofifah-Emil Harga Mati

9 Maret 2018, 07:11:21 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan tegas meminta seluruh kader untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Airlangga mengatakan, kemenangan pasagan calon nomor urut 1 itu menjadi harga mati. Bahkan baju kebesaran partai pun telah disematkan Airlangga kepada Khofifah-Emil sebagai bukti keseriusan partai berlambang pohon beringin itu memenangkan Khofifah-Emil.

“Partai Golkar menghargai prestasi, dan prestasi sebuah partai politik adalah sebuah kemenangan. Oleh karena itu, kemenamgan ibu Khofifah dan mas Emil itu merupakan harga mati bagi partai Golkar,” tegas Airlangga, saat memberikan pengaraha dalam Rakor DPD Golkar Jatim, di Kantor DPD Golkar Jatim, Surabaya, Kamis, (8/3).

Airlangga: Kemenangan Khofifah-Emil Harga Mati
Khofifah dan Emil usai mengenakan jaket kuning Gokar, Kamis (8/3) (Moh Mukid/jawapos.com)

Tidak hanya itu, Menteri Perindustrian (Menperin) di Kabinet Kerja Presiden Joko Widoo (Jokowi) itu mewajibkan kepada seluruh kader partai untuk memenangkan Khofifah-Emil. Sebab, setelah resmi menegangkan jaket Golkar, Khofifah-Emil sudah menjadi bagian dari partai Golkar.

“Dengan ibu Khofifah dan pak Emil sudah pakai jaket Golkar. Ibu Khofifah dan pak Emil adalah bagian dari kita. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk kita menangkan,” sambunya.

Airlangga pun optimistis, setalah organisasi Hasta Karya mendeklarasikan untuk memenangkan Khofifah-Emil, maka, paslon yang mengusung program Nawa Bhakti Satya itu akan menang mutlak. Apalagi, lanjut Airlangga, seluruh pengurus baik DPD tingkat I maupun DPD tingkat II beserta seluruh anggota DPR RI dan DPRD akan all out memenangkan Khofifah-Emil.

“Kalau sudah organisasi Hasta Karya sudah mendukung ibu Khofifah, maka Golkar ada dibelakangnya ibu Khofifah. Jadi, sudah lengkap, Hasta Karya sudah, DPD sudah, farksi Partai Golkar sudah, tentu selanjutnya bagi paratai Golkar, kemenangan ini menjadi penting. Ini merupakan pertaruhan partai Golkar,” pungkasnya.

Sebelumnya, ormas pendiri Partai Golkar dan organisasi sayap partai Golkar yang tergabung dalam Hasta Karya Jawa Timur resmi mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nonor urut 1, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Deklarasi dilakukan disela Rakorda DPD Golkar Jatim yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Khofifah-Emil di kantor DPD Golkar Jatim, Surabya, Kamis, (8/3).

“Kami menyatakan sikap memenangkan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 1, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si dan Dr. Emil Elestianto Dardak M.Si menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” kata Ketua PDK Kosgori 57 Yusuf Husni memimpin dekalasi.

Organisasi Hasta Karya merupakan 3 organisasi pendiri partai Golkar. Diantaranya, Kosgoro 1957, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Sentra Organisasi Karya Indonesia (Soksi) dan 7 organisasi sayap partai Golkar yang meliputi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satuan Kerja (Satker) Ulama, Majelis Dakwah Indonesia (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK), Al-Hidayah dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Dalam petikan Deklarasi, Yusuf juga menegaskan, kepada seluruh jajaran pengurus dan kader diberbagai level kepengurusan untuk bekerja keras memenangkan paslon Khofifah-Emil.

“Kepada seluruh jajaran oramas Hasta Karya dan organisasi sayap, mulai dari tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, beberseta desa dan kelurahan agar bisa mengawal perolehan suara dan memenagkan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nonor urut 1” sambungnya.

Susai pembacaan ikrar dukungan, Yusuf juga menyerahak ikrar dukungan tersebut kepada Khofifah dengan disaksikan oleh Airlangga serta Pelaksana tugas (Plt) DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Caption Foto: Ketu PKD Kosgoto 1957 Yusuf Husni memimpin deklarasi memenagkan Khofifah-Emil disela Rakorda DPD Golkar di kantor DPD Golkar Jatim, Surabya, Kamis, (8/3).

Editor : Indra Sanjaya

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Airlangga: Kemenangan Khofifah-Emil Harga Mati