alexametrics

Kemana Suara Demokrat di Putaran Kedua Pilkada DKI?

9 Maret 2017, 13:28:27 WIB

JawaPos.com – Mantan Politikus Demokrat Ruhut Sitompul enggan berkomentar soal arah dukungan partai tempatnya bernaung dahulu pada Pilkada DKI putaran kedua.

“Kau jangan tanya aku tapi tanya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” ungkapnya ketika dihubungi, Kamis (9/3).

Dia juga meminta awak media agar tidak meminta komentar kepada kader Demokrat yang tak bisa mengambil keputusan terkait arah angin partai. “Minta komentar SBY atau Agus Yudhoyono,” pintanya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat hingga saat ini masih bungkam terkait pilihan mereka di Pilkada DKI. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pihaknya belum memutuskan untuk mendukung Ahok-Djarot atau Anies-Sandi.

“Belum ada sikap, itu akan kita bahas setelah pembahasan secara khusus untuk DKI,” kata Syarief di Kantor DPP Partai Demokrat belum lama ini.

Syarief menyatakan, pihaknya dipastikan akan segera bersikap ihwal kepada siapa dukungan partai bergambar diamond itu melabuhkan dukungan. “Dalam waktu singkat ini. Ini kan putaran kedua 19 April, kita masih punya waktu. Mohon sabar,” terangnya.

Setelah nantinya memberikan pandangan terkait putaran kedua, menurutnya, keputusan tetap berada pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebab, AHY dan Sylviana Murni merupakan paslon yang diusung Partai Demokrat bersama tiga partai politik lainnya. (uya/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Kemana Suara Demokrat di Putaran Kedua Pilkada DKI?