alexametrics

Maju di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Cuti dari PSSI

9 Februari 2018, 22:35:13 WIB

JawaPos.com – Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengungkapkan, dirinya sudah mengajukan cuti sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selama menjalani proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut.

Hal itu dilakukannya karena, dia tidak ingin dianggap menunggangi nama besar PSSI untuk maju dalam Pilgub Sumut.
Edy Rahmayadi mengungkapkan, selama ini dirinya tidak pernah membawa nama PSSI untuk kepentingannya maju di Pilgub Sumut. Kata dia, PSSI adalah mandat rakyat.

“Saya mengajukan cuti terhitung mulai saya dinyatakan resmi sebagai calon. Sebelumnya pun, saya tidak pernah menggunakan PSSI ini untuk kepentingan saya pribadi. Jadi kalau ada orang yang berbicara itu sangat salah,” kata Edy usai penyerahan hadiah kepada pemenang juara Liga Futsal ERAMAS antar media di Total Futsal, Jalan DR Mansur, Medan, Jumat (9/2).

Cuti pasangan Musa Rajekshah itu, akan dimulai terhitung pada Seni (12/2) hingga akhir Juni 2018. Tampuk kepemimpinan PSSI akan diserahkan kepada Wakil Ketua yang saat ini dijabat Joko Driyono.

“Ada Sekjen sebagai pembantu utama, dan ada para Exco. PSSI sangat demokrasi, tak bisa memutuskan hal-hal tertentu tanpa ada sifat pembinaan untuk membangun PSSI,” ujarnya.

“Roda organisasi harus tetap berjalan, tidak boleh berhenti karena kita disorot langsung oleh FIFA,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) mendapat dukungan koalisi gemuk dari enam partai politik.

Keenam partai tersebut yakni, Golkar, NasDem, Hanura, Gerindra, PAN dan PKS.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Maju di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Cuti dari PSSI