alexametrics

Golkar Sumut Klaim Satu Juta Suara untuk ERAMAS

9 Februari 2018, 00:38:54 WIB

JawaPos.com – Ketua DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) Ngogesa Sitepu mengaskan, partainya berkomitmen untuk memenangkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS).

Ngogesa mengatakan, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 Golkar meraup satu juta suara. Angka satu juta suara dianggap realistis untuk memenangkan ERAMAS.

“Satu juta suara Golkar ini bisa jadi kekuatan Eramas,” kata Ngogesa yang masih menjabat sebagai Bupati Langkat usai Rapimda II Golkar Sumut, Kamis (8/2).

Dalam Rapimda II Golkar juga sudah memutuskan, agar Golkar di seluruh tingkatan memenangkan calon kepala daerah di delapan kabupaten/kota di Sumut. Sebagai partai pemenang Pemilu 2014, Golkar memang tampak serius untuk memenangkan para calon yang diusung.

Lebih jauh, Ngogesa mengatakan, konsolidasi adalah bagian penting dalam pilkada. Itu dilakukan untuk mencapai target yang sudah direncanakan.

“Potensi suara kita harus diproteksi sejak dini hingga hari H nanti. Bekerjalah tanpa suara, tapi biarkan kesuksesan kita berbunyi nyaring,” ujar Ngogesa.

Sebelumnya, Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Golkar Ahmad Dolly Kurnia mengatakan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato sudah meminta agar DPD Golkar Sumut bisa memenangkan Pilgub Sumut.

Dolly menjelaskan, Pilkada 2018 berkaitan dengan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Menurut dia Pilkada 2018 hanyalah pemanasan jelang Pileg dan Pilpres.

“Jadi selain target memenangkan sembilan pasangan ini, kita punya target mesin partai kita sudah mulai dihidupkan secara serius. Ini target antara konsolidasi sambil evaluasi,” katanya.

Di Pilkada Sumut, Golkar menargetkan satu juta suara pemilih. Sedangkan pada 2019, Golkar menargetkan perolehan suara sebanyak dua kali lipat dari suara yang diperoleh saat Pilgub.

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah yang hadir pada Rapimda II Golkar pun mengaku semakin yakin untuk bertarung di Pilgub mendatang. “Kami percaya bahwa Golkar solid. Golkar ini membina kesatuan dan persatuan sesuai isi Ikrar Panca Bakti Partai Golkar,” tandas Edy.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Golkar Sumut Klaim Satu Juta Suara untuk ERAMAS