alexametrics

Pilkada Karanganyar, Calon Petahana Sulit Temukan Lawan

9 Januari 2018, 19:06:37 WIB

JawaPos.com – Peta pertarungan pemimpin daerah di Kabupaten Karanganyar seperti sudah bisa ditebak. Munculnya calon petahana Juliyatmono bersanding dengan Rober Christanto yang diusung Partai Golkar dan PDIP sepertinya akan sulit mendapatkan lawan yang seimbang. 

Pengamat politik dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Didik G Suharto mengaku agak terkejut dengan munculnya pasangan baru.

Karena pasangan tersebut dinilainya di luar dugaan. Dengan didukung partai besar seperti Partai Golkar dan PDIP sepertinya sulit untuk mencari lawan yang berimbang.

Selain dua partai tersebut, Julyatmono- Rober Christanto juga didukung oleh sejumlah partai lain seperti Hanura, Demokrat, PKB, PAN, dan juga PPP.

“Untuk lawan yang akan menantang pasangan Pak Yuli ini cukup berat juga, mereka juga harus berani,” terang Didik kepada JawaPos.com, Selasa (9/1).

Tetapi, Didik mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada lawan yang bisa mengimbangi Juliyatmono-Rober. Hanya saja dirinya belum bisa berspekulasi terkait sosok yang dinilai mampu menandinginya.

Disinggung soal nama Rohadi Widodo yang selama ini mendampingi Juliyatmono dalam pemerintahan, Didik mengatakan, untuk bisa bertarung dengan Juliyatmono Rohadi harus berpasangan dengan figur yang dikenal masyarakat.

“Untuk figur yang diusung harus kalibernya di atas Rohadi. Selain itu figurnya juga harus dikenal oleh masyarakat,” terangnya. 

Tapi, lanjut Didik, jika nanti yang dipasangkan dengan Rohadi kalibernya di bawah akan berat. Terlebih, lawannya adalah seorang petahana. Di mana, dia akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya karena selama ini figur Bupati sudah begitu dikenal oleh masyarakat.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads
Pilkada Karanganyar, Calon Petahana Sulit Temukan Lawan