JawaPos Radar

Pilpres 2019

Meski Erick Tak Punya Pengalaman Politik, Ini yang Bikin GoJo Yakin

08/09/2018, 12:31 WIB | Editor: Estu Suryowati
Meski Erick Tak Punya Pengalaman Politik, Ini yang Bikin GoJo Yakin
Erick Thohir diresmikan sebagai ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Jumat (7/9). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - ‎Pengusaha Erick Thohir akhirnya terpilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Meski terbilang sukses di bidang ekonomi, namun bos Inter Milan ini tak banyak punya pengalaman di bidang politik.

Namun, hal itu tidak menjadi kekhawatiran bagi Relawan Golkar Jokow (GoJo). Koordinator GoJo Rizal Mallarangen menilai Erick merupakan tokoh muda yang berprestasi, maka diyakini bisa menggaet pemilih milenial.

"Kami senang beliau. Dia akan membawa semangat yang muda. Walaupun belum pernah di politik, tapi saya kira beliau pintar dan cepat menyesuaikan diri," kata Rizal di Posko Rumah Aspirasi, Jakarta, Sabtu (8/9).

Lebih lanjut Rizal memastikan GoJo akan bekerja sama dengan tim Erick Thohir demi kemenangan Jokowi-Ma'ruf di 2019. "Kami relawan GoJo‎ siap bekerja sama dengan Pak Erick Thohir dan timses nasional kapanpun dibutuhkan," tambahnya.

Rizal menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan bertemu dan berkomunikasi dengan Erick Thohir. Mereka akan mulai melakukan konsolidasi untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Karena paling penting adalah strategi dulu. Konsep, tagline bagaimana kampanye nanti," katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini menambahkan, para relawan juga senang dengan bergabungnya Erick Thohir. Erick yang dipercaya menjadi Ketua INASGOC dinilai sukses menyelanggarakan Asian Games 2018.

"Jadi nanti kita bersama-sama menjadikan ini sebuah festival untuk bersama-sama kampanya. Karena kampanye bukan pekerjaan seseorang diri," pungkasnya.‎

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up