Pilpres 2019

Erick dan Sandi Bersahabat, Golkar: Mereka Pasti Jaga Profesionalitas

08/09/2018, 13:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno ternyata bersahabat baik dengan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. Sebagaimana diketahui, baik Sandi maupun Erick merupakan dua pebisnis muda sukses. (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memilih Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Bos Inter Milan itu diketahui dekat dengan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus‎ mengatakan, walaupun keduanya berteman sejak lama, tapi ia percaya Erick Thohir akan bersikap profesional. Lodewijk yakin Ketua INASGOC itu bisa membedakan mana urusan pertemanan dan mana urusan untuk kepentingan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Saya yakin Pak Erick Thohir memegang teguh kepercayaan," ujar Lodewijk dalam Posko Rumah Aspirasi, Jakarta, Sabtu (8/9).

Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jumat (7/9). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

Demikian juga terhadap Sandi. Lodewijk yakin Sandi yang juga pebisnis muda itu bisa menjaga profesionalitas.

"Persahabatan mereka juga punya prinsip profesionalitas. Nah, itulah yang mereka pegang," tuturnya.

Sementara itu, terkait strategi kampanye ke depan, Lodewijk mengaku belum memberikan arahan khusus ke elite partai politik. Dia yakin, dengan kapasitasnya, Erick Thohir bisa melakukan itu semua.

"Karena saya tahu persis beliau punya kapasitas, kualitas, pengatuhan tentang perpolitikan di Indonesia dengan sangat baik," katanya.

Meski begitu, lantaran bukan berlatar belakang politik, Lodewijk mengatakan Erick akan dibantu para tokoh partai politik. Semua elemen dalam tim, kata dia, akan saling membantu untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di 2019.

"Jadi beliau juga paham betul tatanan peta politik nasional. Jadi tidak ada yang harus diragukan terhadap seorang Erick Thohir," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi