alexametrics

Jelang Pencoblosan, PAN Kerahkan Seluruh Kekuatan Untuk Khofifah-Emil

8 Juni 2018, 18:15:06 WIB

JawaPos.com – Menjelang pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim)  27 Juni mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) akan memaksimalkan seluruh jajarannya untuk fokus memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Salah satunya, dengan memberikan tanggung jawab untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil kepada seluruh struktur partai dan juga anggota DPRD, baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/kota.

“Seluruh infrastruktur partai, DPRD dan seluruh pemangku kepentingan atau aparatur partai untuk bertanggung jawab kemenangan (Khofifah-Emil) pada daerahnya masing-masing,” kata Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun, kepada JawaPos.com, Jumat, (8/6).

Hal yang tidak kalah pentingnya kata Agus, yakni pengamanan suara dukungan yang telah dikantongi oleh Khofifah-Emil yang angkanya cukup besar. Oleh karena itu, Agus menghimbau, seluruh infrastruktur PAN diseluruh tingkatan bisa mempertahankan sekaligus terus mencari dukungan.

“Kita mengamankan suara yang sudah kita raih beberapa waktu yang lalu. Yang cukup optimal dari partai-partai pengusung. Ini perlu dipertahankan dan kemudian masing-masing simpul kader di setiap tingkatan untuk terus meraih suara dukungan dan mengamankan suara,” himbaunya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan, lanjut Agus, PAN akan melakukan kolaborasi dengan seluruh partai pengusung untuk memperkuat saksi. Sebab, indikasi kecurangan itu cukup terbuka dengan maraknya berbagai pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh paslon tertentu.

“Kecurangan itu sangat terbuka, maka langkah memperkuat saksi dan tim disetiap tingkatan untuk berkolaboraasi dengan tim besar. Kita berkolaborasi dengan tim untuk memperkuat saksi-saksi,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Jelang Pencoblosan, PAN Kerahkan Seluruh Kekuatan Untuk Khofifah-Emil