alexametrics

Posko Semakin Dekat Grahadi, Relawan Khofifah-Emil Bilang Begini

8 Mei 2018, 11:47:04 WIB

JawaPos.com – Posko pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak semakin mendekati Gedung Negara Grahadi, tempat sekaligus rumah dinas seorang Gubernur Jawa Timur. Hal ini diyakini menjadi pertanda Paslon nomor urut satu ini kian hari semakin mendekati kemenangan.

Terbaru, posko yang sudah diresmikan oleh Khofifah beberapa waktu lalu ini adalah posko relawan Kerta yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat no 9A, tepatnya di seberang Tunjungan Plaza 1. Posko ini cukup strategis karena hanya berjarak sekira 200 meter menuju Grahadi yang berada di jalan Gubernur Suryo.

“Inilah tanda-tanda Bu Khofifah menuju Grahadi, dari posko Gayungsari, terus ke utara ada posko Rumah Aspirasi, jalan Diponegoro, terus ada lagi posko relawan di Jalan Progo, sekarang yang sangat dekat dengan Grahadi ada posko Relawan Kerta. Relawan KErta ingin mencatat sejarah baru, Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur dan posko ini menjadi saksi atas kemenangan itu,” kata Ketua Relawan Kerta, Agus Maimun disela tasyakuran posko, Senin malam (7/5).

Posko Semakin Dekat Grahadi, Relawan Khofifah-Emil Bilang Begini
Ketua Relawan Kerta, Agus Maimun (kiri) dan Sekretaris tim pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio di posko Kerta, (moh Mukit/jawapos.com)

Diterangkan Agus, relawan Kerta ini terdiri dari berbagai elemen, diantaranya, karang taruna, anggota Tagana dan dari unsur lainnya yang secara pribadi masing-masing memiliki kesamaan sehingga melahirkan relawan Kerta. Meski demikian, Agus yang juga Ketua Karang Taruna Jatim ini memastikan, organisasi yang ia pimpin tetap memberikan ruang kebebasan dalam menentukan pilihan di Pilgub Jatim kali ini.

“Kebanyakan organ relawan Kerta ini adalah pelaku pilar sosial, ada Karang Taruna, ada Tagana, ada TKSK ada pilar-pilar sosial yang lain yang selama ini memang punya ruang garap sendiri. Ini dukungan dari person to person karang taruna lalu berhimpun dalam relawan Kerta,” terang Agus.

Selain untuk berkumpulnya para relawan Kerta, posko ini selama bulan suci Ramadan nanti akan dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah dan sosial. Misalnya, ada pembagian takjil dan buka puasa selama Ramadhan.

“Nanti ada kegiatan seperti bagi-bagi takjil, sahur on the road, salat tarawih berjemaah, dan tadarusan Alquran. Sebulan penuh selama Ramadan,” pungkasnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (arm/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Posko Semakin Dekat Grahadi, Relawan Khofifah-Emil Bilang Begini