alexametrics

KPU Minta Gus Ipul-Puti Datang Lebih Awal

8 Mei 2018, 18:30:32 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) melakukan pertukaran jadwal kehadiran kepada dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim untuk mengikuti debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 yang berlangsung di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa (8/5) malam nanti.

Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan kedua paslon. Mereka pun telah mengambil kesepakatan kalau paslon nomor urut dua Saifullah Yusuf – Putu Guntur Soekarno dijadwalkan tiba lebih awal ke lokasi debat pukul 18.30 WIB. Sedangkan palson nomor urut dua harus tiba pukul 18.45 WIB.

“Benar, kita sudah sepakat untuk dirolling,” kata Gogot saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa, (8/5).

Kendati demikian, Gogot membantah kalau keputusan rolling ini dikarenakan paslon nomor urut dua selalu telat dalam setiap agenda KPU. Seperti, kampanye damai yang diinisiasi KPU beberapa waktu lalu.

Dimana, paslon nomor urut dua telat hingga 30 menit dan beberapa agenda lainnya. Menurut Gogot, keputusan ini diambil semata-mata demi prinsip keadilan.

“Bukan karena keterlambatan. Tapi karena prinsip keadilan ajalah. Karena yang kemarin paslon satu sudah hadir duluan, sekarang Paslon dua yang hadir duluan,” imbuhnya.

Selain itu, Gogot juga memastikan seluruh persiapan debat publik ini sudah rampung total. Saat ini, lanjut Gogot, aparat keamanan sedang melakukan sterilisasi wilayah debat.

“Insyaallah sudah rampung. Kita baru saja melakukan gladi bersih, rapat koordinasi dengan tim keamanan sudah kita lakukan tadi malam. Keamanan, juga sudah mulai ready, panitia juga sudah ready. Sekarang ini sudah mulai sterilisasi area debat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam debat publik kedua ini, KPU Jatim telah menetapkan tema ekonomi dan pembangunan. Debat ini akan dimulai pukul 19.30 WIB yang disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi seperti Metro TV, Kompas TV, BBS TV, JTV, Radio Republik Indonesia (RRI) dan Radio Elshinta.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
KPU Minta Gus Ipul-Puti Datang Lebih Awal