alexametrics

Gaya Baru Dua Pasangan Calon di Debat Publik Kedua Pilgub Jatim 2018

8 Mei 2018, 20:41:34 WIB

JawaPos.com – Debat publik kedua Pilgub Jawa Timur 2018 akan digelar di Dyandra Convention Hall, Surabaya, (8/5) malam. Dua pasangan calon (paslon) gubernur hadir dengan tampilan unik daripada debat sebelumnya. 

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak hadir terlihat lebih segar. Khofifah tiba pukul 19.15 WIB dengan mengenakan baju batik motif oranye. Tidak ketinggalan dengan kerudungnya. Tidak banyak yang diucapkan olah mantan Menteri Sosial (Mensos) Periode 2014-2018 ini kecuali terima kasih.

“Terimakasih semuanya ya,” ucap Khofifah seraya melambaikan tangannya kepada wartawan yang sudah lama menunggunya.

Gaya Baru Dua Pasangan Calon di Debat Publik Kedua Pilgub Jatim 2018
Gaya penampilan Puti Guntur Soekarno pada debat publik kedua Pilgub Jatim, Selasa malam (8/5) Ke Panggung Debat, Puti Tampil Semi Formal (istimewa)

Berselang dua menit kemudian, Emil Dardak juga tiba di lokasi. Bupati Trenggalek non aktif ini tiba dengan didampingi oleh sang istri, Arumi Bachsin. Kali ini, gaya Emil cukup gagah dengan pakaian rapi lengkap dengan balutan jas warna hitam.

Baik penampilan Khofifah maupun Emil untuk malam ini benar-benar di luar dugaan. Sebab, selama ini, paslon nomor urut satu itu selalu tampil dalam berbagai forum dengan pakaian serba putih. Seperti pada debat publik sebelumnya.

“Kita ingin variasi aja. Artinya kita ingin masyarakat bisa menikmati debat ini. Ini baju yang saya pakai kalau ada rapat-rapat ke DPRD,” kata Emil, “Ganteng kan,” sambung Arumi yang mendampingi Emil.

Soal materi debat yang mengambil tema Ekonomi dan pembangunan ini, Emil enggan memberikan komentar apapun. Ia lantas meminta agar menyaksikan acara debatnya secara langsung. Bahkan, Emil juga mengaku tidak memiliki persiapan secara khusus untuk debat kali ini.

“Tidak ada persiapan. Soal materi, lebih ditonton aja nanti,” pungkasnya.

Tampilan tak jauh berbeda juga dikenakan paslon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno. Saat hadir di debat publik putaran kedua mengenakan kemeja lengan panjang putih, yang dipadukan celana dan vest panjang dengan warna senada, Puti tampil dengan gaya semi formal.

Seperti biasa, dia pun menutup kepalanya dengan kerudung berwarna merah. Kerudung itu memang menjadi ciri khasnya selama ini. Perempuan asal Jakarta itu juga mengenakan sepatu berwarna merah untuk melengkapi penampilannya.

Puti mengaku, penampilan baru ini adalah pilihannya sendiri. “Saya ingin tampil beda, fresh. Supaya lebih semangat debatnya,” katanya sambil berseloroh.

Namun untuk kegiatan lainnya, dia akan menyesuaikan penampilannya sesuai dengan tempat acara. Selain berpenampilan formal, dalam beberapa kesempatan Puti juga kerap berpenampilan kasual dengan menggunakan celana jins dan sepatu sneakers.

Debat publik kedua akan mengambil tema Ekonomi dan Pembangunan. Kedua paslon akan menjawab langsung pertanyaan dari empat panelis yang telah ditunjuk KPU Jatim. Keempat panelis tersebut adalag Prof Nuhfil Hanan dan Arif Hoetoro dari Universitas Brawijaya (UB), Rektor Univeristas Jember (Unej) M. Hasan, dan Nurul Barizah dari Universitas Airlangga (Unair).

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : (did/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Gaya Baru Dua Pasangan Calon di Debat Publik Kedua Pilgub Jatim 2018