alexametrics

Banyak yang Alih Dukungan, Djarot-Sihar Makin Menguat

8 Mei 2018, 22:37:51 WIB

JawaPos.com – Pasokan amunisi dukungan kepada Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan SIhar Sitorus (DJOSS) semakin bertambah. Pasalnya, Dua kelompok relawan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) mengalihkan dukungan mereka kepada pasangan nomor urut dua.

Dua kelompok itu yakni, Relawan Global ERAMAS Binjai dan Langkat yang mengklaim sudah pernah mendapat surat keputusan dari koordinator tim Relawan ERAMAS. Setelah datang ke KPU Sumut, mereka bergerak menuju Posko pemenangan DJOSS di Jalan Cipto.

Begitu tiba di Posko DJOSS, Koordinator Posko Ricky Sitorus meyambut mereka dengan baik. Mereka pun menggelar acara makan siang bersama dan penyematan kaus DJOSS.

Banyak yang Alih Dukungan, Djarot-Sihar Makin Menguat
eks Relawan Global ERAMAS mendatangi posko pemenangan DJOSS di Jalan Cipto, untuk menyatakan alih dukungan lepada Djarot-Sihar. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

“Kami sangat senang dan bahagia dengan bergabungnya dan bersatunya saudara-saudara kita dalam relawan DJOSS. Mereka memahami siapa DJOSS. Bahwa Djarot-Sihar benar-benar ingin membangun Sumatera Utara ke depan,” ungkap Ricky Sitorus, Selasa (8/5).

Perbedaan pandangan, membuat ribuan relawan dan pendukung eks Global Eramas siap mendukung dan memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memimpin Sumatera Utara 2018-2023 mendatang.

Ricky pun mengapresiasi alih dukungan yang diberikan. Relawan dari Langkat dan Binjai ini adalah kelompok yang alih dukungan setelah relawan Mandailing Natal, Tapanuli Bagian Selatan yang sudah lebih dulu alih dukungan ke DJOSS.

“Ini merupakan kecerdasan pikiran menurut saya. Mereka telah melihat dimana pilihan yang terbaik. Mereka menyebutkan, di sana (ERAMAS) baik, setelah melihat pertimbangan, ternyata di sini lebih baik. Mereka bersatu mendukung Djarot-Sihar,” katanya.

Hingga kini, relawan yang mendukung DJOSS disebut Ricky mencapai hampir 500 kelompok. Dia meyakini, banyaknya relawan yang memberikan dukungan semakin menambah semangat Djarot-Sihar untuk memenangkan Pilgub Sumut pada pemilihan yang digelar Juni mendatang.

Sebelumnya, eks Ketua Relawan Global ERAMAS Binjai Hariyadi memastikan alih dukungan yang mereka lakukan tanpa tekanan dari pihak manapun. Mereka beralasan, alih dukungan itu karena rasa kecewa lantaran tidak diperhatikan.

“Tidak adanya perhatian dari mereka (ERAMAS). Sebelumnya kta kan sudah mendukung Edy sejak belum ada pasangan, Sampai dia deklarasi, kami buat posko. Tapi sampai detik ini kami tidak pernah dikunjungi,” kata Hariyadi.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Banyak yang Alih Dukungan, Djarot-Sihar Makin Menguat