alexametrics
Pilpres 2019

AHY Absen Kampanye Akbar Prabowo-Sandi karena Kondisi Badannya Tidak Fit

8 April 2019, 14:11:40 WIB

JawaPos.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak hadir dalam kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (8/4) kemarin.

Lantas apa yang menyebabkan putra sulung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan pada Sabtu (6/4), AHY sedang berada di Nasional University Hospital (NUH) Singapura, untuk menjaga sang ibunda, Ani Yudhoyono. Saat itu AHY pulang dengan pesawat terakhir.

‎”Pekan yang lalu atau beberapa hari terakhir ini Ibu Ani memang kesehatannya kurang baik, drop. Dan mas AHY dari Jogja langsung datang ke Singapura untuk mendampingi ibu tercinta,” ujar Hinca di DPP Partai Demokrat, Senin (8/4).

Hinca melanjutkan, saat itu kondisi AHY sedang tidak fit. Sehingga kemudian memutuskan tidak hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi dan diwakili oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.

‎”Kemudian, malam itu juga mas AHY kembali ke Jakarta. Situasinya posisi beliau kurang fit sehingga karena tidak fit tidak jadi (ke GBK),” katanya.

Hinca mengatakan, saat ini pihaknya sedang mencari waktu supaya AHY bisa berkampanye bersama dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia berharap ada waktu bersamaan untuk kampanye akbar.

‎”Masih dicari tanggalnya sampai dengan 13 April,” katanya.

Namun demikian apabila tidak bisa tampil bersama, maka jalan pilihannya adalah berkampanye sendiri-sendiri. Pasalnya dengan banyaknya daerah yang harus didatangi, tidak mungkin kampanye dilakukan secara bersama-sama.

“Jadi, memang tidak semua titik harus sama-sama dalam kampanye,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads