alexametrics

Khofifah Dzikir dan Sholawat Bersama Muslimat NU Ngawi

8 April 2018, 10:19:39 WIB

JawaPos.com — Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri dzikir dan sholawatan rutin bersama masyarakat Ngawi di Lapangan Jambangan, Ngawi, Sabtu (8/4) malam.

Kedatangan Cagub nomor urut satu ini disambut meriah ribuan warga yang terdiri dari pemuda-pemudi serat jamaah Muslimat NU yang sudah memadati lapangan Jambangan. Berbagai atribut dukungan juga dibentangkan dalam menyambut Khofifah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Muslimat NU ini memberikan apresiasi atas kegiatan dzikir serta sholawat yang rutin digelar sebulan sekali ini. Menurut Khoffiah, dengan memperbanyak dzikir dan sholawat maka Allah akan memberikan keterangan serta kesejukan kepada setiap ummat yang gemar berzikir dan bersholawat.

Khofifah Dzikir dan Sholawat Bersama Muslimat NU Ngawi
Khofifah Indar Parawansa bersama masyarakat dan jamaah Muslimat NU Ngawi, Sabtu (7/4) malam (istimewa)

“Kalau yang miskin hatinya, di sini disirami hatinya supaya teduh, tenang dimana diajak berzikir, damai ketika diajak bersalawat. Zikirnya sebulan sekali disiram dzikir, hari lainnya kering,” kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) 2014-2018 ini juga menyampaikan komitmennya melalui program Nawa Bhakti Satya yang digagas Khoffiah bersama pasangannya, Emil Elestianto Dardak untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Timur. Secara detail Khoffiah mengulas satu persatu 9 program unggulannya untuk memuliakan masyarakat Jatim.

“PR kita memerangi kelaparan, memerangi kebodohan, memerangi kemiskinan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Khoffiah hadir bersama Kiai penggagas Mafia (Manunggaling Ati lan Fikiran Ing Dalem) Sholawat, KH M Ali Sodikin. Solawat pun langsung dimulai dan dipimpin langsung kaia yang masyhur disapa Gus Ali Gondrong. Khofifah juga tampak khidmat melantunkan zikir dan sholawat bersama warga Ngawi.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Khofifah Dzikir dan Sholawat Bersama Muslimat NU Ngawi