alexametrics

Ijeck: Dedikasi Muhammadiyah Majukan Pendidikan Patut Diteladani

8 April 2018, 19:11:40 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Musa Rajekshah (Ijeck) menghadiri undangan pengurus Muhammaddiyah Sumut, Minggu (8/4).

Hajatan yang digelar yakni peresmian ruang kelas dan peletakan batu pertama tahap II SMP Muhammadiyah Tanjungsari Medan. Dalam kesempatan itu Ijeck hadiur dengan mengenakan kopiah dan kemeja berwarna putih.

Dalam pidatonya Ijeck mengungkapkan apresiasi karena peran dan partisipasi Muhammadiyah memajukan pendidikan nasional khususnya Sumatera Utara.

Ijeck: Dedikasi Muhammadiyah Majukan Pendidikan Patut Diteladani
Ijeck saat peresmian ruang kelas dan peletakan batu pertama tahap II SMP Muhammadiyah Tanjungsari, Minggu (8/4). (ist/Dok. ERAMAS)

“Kita bersyukur ada Muhammadiyah yang tetap konsisten memajukan pendidikan umat. Mulai dari pendidikan anak usia dinia hingga perguruan tinggi. Dan saya bersyukur bisa hadir di momen yang berkaitan dengan pendidikan ini,” ujar Ijeck, Minggu (8/4).

Ijeck menceritakan, sebelum ada momentum Pilgub Sumut dirinya juva pernah hadir dalam undangan peletakan batu pertama ruang kelas baru SMP Muhammadiyah Tanjung Sari belum lama ini.

“Makanya saya salut juga ruang kelasnya sudah jadi dan sekarang berkembang lagi. Kita salut dengan Muhammadiyah, karena tanpa banyak proposal tapi tetap peduli dengan generasi dan pendidikan. Saya sangat menaruh perhatian terhadap pendidikan dan generasi,” imbuh Ijeck.

Menurutnya, dedikasi yang telah dibuat Muhammadiyah merupakan contoh yang patut ditiru. “Kalau di keluarga saya, Ayah saya selalu berpesan agar tidak lepas dari sedekah dan infak. Nah inilah yang sudah dilakukan Muhammadiyah. Kita jangan pernah takut bersedekah,” tandas Ijeck.

Hadir dalam acara itu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas, MM, Waketum PAN Mulfachri Harahap, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution.

Dalam kesempatan itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Hasyimsyah Nasution mengatakan, Muhammadiyah menekankan pentingnya pendidikan yang berkarakter.

“Muhammadiyah sejak dulu menerapkan pentingnya pendidikan berkarakter dan karakter pendidikan. Insha Allah generasi umat punya militansi dan bisa bersaing dengan perkembangan zaman,” kata Hasyimsyah.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ijeck: Dedikasi Muhammadiyah Majukan Pendidikan Patut Diteladani