alexametrics

Demi Kemaslahatan Ummat, Kiai Sepuh Suryalaya Dukung Khofifah-Emil

8 April 2018, 20:12:12 WIB

JawaPos.com – Gelombang dukungan para Kiai sepuh di Jawa Timur terus mengalir untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Guberbur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak. Tentu, dukung para Kiai berpengaruh ini akan memperkokoh pasangan calon nomor urut satu ini untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Kali ini, para Kiai sepuh jamaah Manaqib Sulthon Auliya Syeikh Abdul Qodir Aljailani menyampaikan dukungannya saat Khoffiah berkunjung ke Komplek Pondok Pesantren Suryalaya, Surabaya, Minggu (8/4). Para Kiai menilai, Khofifah adalah sosok yang memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat.

“Kami bukan sekedar mendukung beliau tapi ikut mengawal seluruh program dan menyosialisasikan program Khofifah-Emil Bukan yang sekarang saja tapi yang juga ke depan. Beliau orang takwa dan kita mencari orang yang begitu, memikirkan generasi ke depan, membenahi kemaslahatan umat,” kata ulama sepuh Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur, KH. Mohammad Ali Hanafiah Akbar.

Demi Kemaslahatan Ummat, Kiai Sepuh Suryalaya Dukung Khofifah-Emil
Cagub Jatim, no urut 1, menyampaikan tausiah di Ponpes Suryalaya, Surabaya. (istimewa)

Kiai Ali menambahkan, pengalaman Khoffiah sebagai Menteri di era Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi bekal utama utama untuk membangun Jawa Timur. Utamanya terkait pengentasan kemiskinan. Bahkan, Kiai Alai menyebut, Khofifah adalah satu-satunya calon pemimpin yang yang tepat untuk zaman saat ini. Oleh karenanya, pihaknya, tidak hanya mendukung, akan tetapi juga mendoakan agar masyarakat Jatim memilih Khofifah-Emil.

“Dengan kondisi semrawut ini, Allah menutunkan pilihannya untuk Khofifah, mudah-mudahan Allah yang lebih memilih beliau,” tuturnya.

Kiai Ali menegaskan, dukungannya pada pasangan Khofifah-Emil ini tulus. Dia berpesan, jika Allah mengizinkan masyarakat memberi mandat kepada Khoffiah memimpin Jatim nantinya agar selalu dekat dengan ulama.

“Beliau ibu Khofifah yang nanti menjadi umara, harus dekat ulama, fasilitasi ulama yang baik, didekati untuk membuat umat memiliki iman dan taqwa. Itu ijin Allah bukan hanya semata, bukan karena partai siapa karena Allah semata. Tidak ada kepentingan apa-apa,” pungkasnya.

Sementara itu, Khofifah menyampaikan berterima kasih untuk Kiai Ali beserta para Kiai sepuh lainnya. Dukungan ini, lanjutnya, menjadi dorongan moral untuk terus berikhtiar demi kemaslahatan umat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kiai Ali yang memberikan dukungan yang menurut saya kuat sekali beliau sampaikan karena lebih terdorong pada ikhtiar-ikhtiar dan rencana yang kita ingin bangun ke depan,” sambung Khofifah.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Demi Kemaslahatan Ummat, Kiai Sepuh Suryalaya Dukung Khofifah-Emil