alexametrics

Bertemu Djarot Warga Tabagsel Minta Dibangunkan Jalan

8 Maret 2018, 19:06:52 WIB

JawaPos.com – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Tapanuli Bagian Selatan, Sumatera Utara, Kamis (8/3), Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat mendapatkan sambutan yang hangat oleh masyarakat. Alunan musik dan jaranan menyambut pasangan Sihar Sitorus tersebut.

Djarot mengaku tertegun dengan sambutan terhadap dirinya. Meskipun sempat ada masyarakat yang mencegatnya ketika dirinya hendak memasuki gerbang masuk PIR Trans VI, Padang Lawas (Palas).

Saat itu warga meminta dibangunkan jalan yang bagus sebagai akses masuk desa. Menyingkapi hal itu, Djarot pun langsung memberikan respon kepada masyarakat.

“InshaAllah. Apabila APBD itu dikelola dengan baik, tidak korupsi, perbaikan jalan pasti terealisasi dengan kualitas baik. Pemborongnya diawasi, jangan dikorupsi,” ujar Djarot dalam penyataannya yang diterima, Kamis (8/3).

Djarot menambahkan, sudah saatnya masyarakat mendorong perubahan di Sumatera Utara. Ia pun mengimbau agar masyarakat ikut mensukseskan Pemilihan Gubernur Sumut yang akan dihelat Juni mendatang.

“Sekarang saatnya Sumatera Utara berubah. Perubahan itu ada di tangan masyarakat Sumatera Utara. Kita harus sukseskan Pilgub. Gunakan hak pilih. Sosialisasinya gampang. Satu datang, dua cucuk, tiga pulang,” pungkasnya disambut tawa warga.

Dalam kesempatan itu, Djarot juga menyampaikan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan. Selain itu juga diberi keberkahan kesempatan hingga bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat se-Tabagsel. Dimana dalam kesempatan itu dihadiri Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara yang dikunjunginya.

Djarot hadir memakai setelan sederhana dengan memakai kemeja batik biru dan celana hitam serta peci. Namun, dibagian alas kaki, Djarot hanya memakai sendal karet berwarna merah.

“Pak Djarot memang beda dari calon pejabat lainnya. Kali ini Pak Djarot tidak pakai sepatu, namun pakai solop (selop/sandal jepit-red),’’ ucap Nahar Harahap, salah seorang masyarakat Gunung Tua, Sosa, Padang Lawas.

Djarot ternyata suka menggunakan sendal jepit. Sendal berwarna merah itu pun sering dipakainya. Sebelumnya sandal itu dia pakai saat mengunjungi Desa Trans PIR Sosa Unit VI, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas.

Pada kunjungannya ke Kabpaten Tapanuli Selatan, Djarot dan Sihar melakukan agenda terpisah. Mereka disana bertemu dan berdialog dengan masyarakat tentang permasalahan yang terjadi.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Bertemu Djarot Warga Tabagsel Minta Dibangunkan Jalan