alexametrics

Pemotretan, DJOSS Minta Diputarkan Musik Ceria

8 Februari 2018, 11:34:32 WIB

JawaPos.com – Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-bacawagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus melakukan pemotretan bersama. Sesi foto berlangsung di salah satu studio kawasan Jalan Setia Budi, Kota Medan, Rabu (7/2).

Kehadiran pasangan yang akrab disapa DJOSS sempat mengejutkan pengunjung studio lainnya. Karena memang kedatangan mereka secara mendadak. Setibanya di studio, DJOSS langsung naik ke lantai 3 studio dan menemui para juru gambar.

Pemotretan sempat berhenti sementara setelah beberapa kali pengambilan gambar. Sihar Sitorus meminta fotografer memutarkan musik bergenre ceria. Ia berdalih musik tersebut bisa menambah semangat dan tidak membuat kaku saat pengambilan gambar.

Djarot-Sihar
Sihar Sitorus merapikan pakaian Djarot Saiful Hidayat saat sesi foto pada, Rabu (7/2). (Istimewa)

“Entah sudah beberapa kali kami motret pejabat. Tapi yang satu ini memang unik. Permintaannya bikin kami geleng kepala,” kata salah satu fotografer, Aldi.

Selama pemotretan, Djarot-Sihar mengikuti arahan fotografer dengan baik. Sesekali mereka berdua membuat aksi kocak. Seperti saat Sihar merapikan busana Djarot sambil tertawa. Hal itu membuat fotografer menjadi tidak kaku. “Seperti nggak ada batasan sama Pak Sihar dan Pak Djarot ini. Mereka paham tugas fotografer seperti apa. Jadi mereka juga tidak kaku,” ungkapnya.

Fotografer lainnya, Andi Kibow yang baru pertama kali mengabadikan gambar pejabat sempat kaget. Dalam bayangannya, memotret pejabat adalah hal yang susah. “Kami merasa terhormat. Ternyata nggak susah motret pejabat ini,” ucap Kibow.

Sementara itu, Sihar mengaku senang menjalani sesi pemotretan. Apalagi fotografer tidak kaku dalam mengarahkan gaya. Dia juga mengatakan bahwa musik bisa memecah kebuntuan.

“Instrumen kan alat bantu untuk mengerjakan sesuatu dan merupakan salah satu cara saya untuk bekerja sistematis. Termasuk memecah kegamangan yang mungkin bisa terjadi. Contohnya hari ini, pengambilan poto itu bagi saya tidak mudah. Karena saya tidak model. Tetapi dapat tuntas saat saya memahami konsep kerjanya,” tutur Sihar.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pemotretan, DJOSS Minta Diputarkan Musik Ceria