JawaPos Radar

Pilpres 2019

Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf dari Milenial, Fadli Zon Komentar Ini

07/09/2018, 13:27 WIB | Editor: Estu Suryowati
Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf dari Milenial, Fadli Zon Komentar Ini
Jokowi-Ma'ruf dikabarkan akan mengumumkan nama ketua tim kampanyenya hari ini, Jumat (7/9). (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Koalisi partai pengusung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin melirik sosok ketua tim sukses dari milenial. Hal berbeda dilakukan oleh koalisi partai penantang, pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno.

Rupanya, mereka lebih memilih pertimbangan latar belakang militer untuk mengisi posisi itu. Sebagaimana diketahui, kabarnya tim kampanye Prabowo-Sandi akan diketuai Djoko Santoso.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, keputusan itu hampir final. Koalisi partai bisa menerima nama Djoko Santoso dengan sangat baik.

"Kalau dari Gerindra dan kelihatannya dari teman-teman partai koalisi, tidak ada yang keberatan dengan (nama) Pak Djoko," katanya di Jakarta, Jumat (7/9).

Fadli menambahkan, mantan Panglima TNI itu juga memiliki kapasitas mumpuni sebagai pemimpin tim sukses dan relawan. "Beliau punya pengalaman yang luas. Punya pengalaman cukup panjang. Ahli strategi dari sisi ketua tim. Saya kira mengerucut ke Pak Djoko Santoso," imbuh Fadli.

Kendati ketua tim Prabowo-Sandi kemungkinan bukan dari milenial, namun Fadli tidak terlalu pesimistis kubunya kalah strategi. Pasalnya, kata dia, sejatinya pilpres merupakan kontestasi antarpasangan capres-cawapres.

"Yang mau kita kompetisikan ini antarcapres-cawapres. Bukan timnya (pemenangannya)," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf dipastikan akan menunjuk ketua timses dari milenial. Kabar terakhir, kubu petahana menggodok beberapa nama seperti pengusaha Erick Thohir, bos Gojek Nadiem Makariem, hingga jurnalis kawakan Najwa Shihab.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up