alexametrics
Pilpres 2019

Jokowi Umumkan Ketua Tim Kampanye Hari Ini

7 September 2018, 10:32:33 WIB

JawaPos.com – Hingga saat ini nama ketua tim kampanye pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin belum juga diumumkan. Beredar kabar, pengumuman akan dilakukan hari ini, langsung oleh pasangan calon petahana tersebut.

Salah satu nama yang santer dikabarkan bakal menduduki posisi tersebut yakni pengusaha Erick Thohir. Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja, Abdul Kadir Karding mengatakan, memang berdasarkan informasi yang diterimanya, pengumuman akan dilakukan hari ini.

Dari informasi yang diterimanya juga, tempat pengumuman kemungkinan adalah di istana. “Bisa jadi di istana,” ucap Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, saat dihubungi Jumat (7/9).

Sementara itu, ketika ditanya kemungkinan adanya protes Jokowi menggunakan fasilitas negara, Karding menjawab santai. Menurutnya, hal itu memang sudah menjadi risiko dari petahana manapun yang ikut pemilu.

“Ya nggak bisa, masa mengumumkan tim harus di mana gitu. Harus pergi dulu dari istana. Nggak bisa begitu,” katanya.

Sebelumnya, ‎Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembanguanan (PPP), Arsul Sani mengungkapkan Jumat (7/9), ketua tim kampanye nasional Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin bakal diumumkan.

Namun demikian Arsul tidak mengetahui siapa nama ketua tim kampanye nasional tersebut. Hanya saja, salah satu nama‎ yang santer beredar adalah Erick Thohir.

Meski begitu, Arsul tidak bisa memastikan Erick Thohir yang akan menjadi ketua tim kampanye nasional. Sebab, selain Ketua INASGOC itu, ada beberapa nama lain yang digadang-gadang untuk posisi tersebut, antara lain presenter Najwa Shihab, bos bukalapak.com Achmad Zaky dan bos Go-Jek Nadiem Makariem.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (gwn/JPC)


Close Ads
Jokowi Umumkan Ketua Tim Kampanye Hari Ini