JawaPos Radar

Pilpres 2019

Jokowi Resmi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional

07/09/2018, 18:05 WIB | Editor: Estu Suryowati
Jokowi Resmi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional
Jokowi resmi tunjuk Erick Thohir jadi ketua tim kampanye nasional, Jumat (7/9). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bakal Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf 2019. Pengumuman dilangsungkan di Posko Rumah Cemara, Jakarta, sore ini, Jumat (7/9).

"Ketua tim kampanye nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi disambut riuh hadirin.

Jokowi menjelaskan, alasan dirinya memilih Erick Thohir lantaran Ketua INASGOC itu dinilai memiliki pengalaman cukup di berbagai bidang. Khususnya di bidang ekonomi, sebagai pengusaha sukses.

Jokowi Resmi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional
Jokowi dan rombongan tiba di Posko Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

‎"Beliau adalah pengusahaa sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket dan memiliki yang lainya. Semua hal yang beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir kita masih ingat dia Ketua INASGOC Asian Games 2018," katanya.

Dipilihnya Erick Thohir juga karena tidak ada perbedaan pendapat dari pendampingnya Ma'ruf Amin. Para ketua dan sekretaris jenderal koalisi partai, serta para relawan juga sepakat atas pilihan Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menunjuk ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Dewan Pengawah Tim Kampanye Nasional. Dengan singkat Jokowi menyampaikan, pria yang kini menjadi wakilnya di pemerintahan itu mempunyai pengalaman yang mumpuni.

"Saya tidak usah memberikan penjelasan kenapa Pak Ketua Dewan Pengarahnya (adalah) Pak Jusuf Kalla. Semua sudah tahu (alasannya)," pungkasnya.

Pantauan JawaPos.com, Jokowi datang sekitar pukul 17.40 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat mengenakan kemeja putih dengan logo Asian Para Games 2018.

Jokowi memadukan kemeja putihnya dengan bawahan celana berbahan kain warna hitam. Selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun hadir dalam acara pengumuman Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini. Ia tiba sekitar tiga menit sebelum Jokowi.

Berbeda dari Jokowi, JK terlihat mengenakan batik berwarna abu-abu dengan motif warna putih. Batiknya dipadupadankan dengan celana hitam lengkap dengan sepatu pantofel hitam.

(gwn/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up