JawaPos Radar

Pilpres 2019

Hasto Beberkan Ciri-ciri Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

07/09/2018, 14:35 WIB | Editor: Estu Suryowati
Hasto Beberkan Ciri-ciri Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membocorkan nama ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf sudah dikenal banyak orang. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Petahana Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan nama ketua tim kampanyenya hari ini, Jumat (7/9). Belum diketahui pasti siapa yang bakal mengisi posisi tersebut, meski sejumlah nama dari milenial telah beredar luas beberapa hari terakhir.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto pun enggan membocorkan nama ketua tim kampanye nasional tersebut, hingga Jokowi mengumumkannya sendiri. Namun kata dia, sosoknya sudah dikenal oleh semua orang.

"Sosoknya sudah dikenal. Itu termasuk nama-nama yang sudah beredar itu," ujar Hasto di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

Hasto enggan menyebut, apakah sosok tersebut berlatar belakang politisi atau tidak. Yang jelas, katanya, tokoh itu memiliki hubungan yang baik dengan koalisi partai serta relawan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi punya pengalaman juga nasional dan internasional," katanya.

Namun demikian, Hasto memberikan bocoran sedikit mengenai ketua tim kampanye nasional. Dia adalah sosok yang memiliki pengalaman, kepempimpinannya selama ini diterima oleh banyak pihak.

Sosok ini juga mempunyai terobosan dan kreativitas. "Jadi orang itu sudah siap bekerja sama dengan siapapun yang akan ditunjuk oleh Bapak Presiden," ungkapnya.

Sementara, berdasarkan sumber internal JawaPos.com, tokoh yang bakal ditunjuk oleh Jokowi sebagai ketua tim pemenangan adalah Erick Thohir.

"Iya (Erick Thohir)," singkat sumber yang namanya enggan disebutkan.

Selain Erick, sejumlah nama yang saat ini digadang-gadang menjadi ketua tim kampanye nasional di antaranya presenter Najwa Shihab, bos bukalapak.com Achmad Zaky dan bos Go-Jek Nadiem Makariem.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up