alexametrics

Timses Khofifah-Emil: Undecided Voters 100 Persen ke Kita

7 Juni 2018, 21:14:26 WIB

JawaPos.com – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kian optimistis bakal memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Keyakinan itu berdasarkan massifnya undecided voter yang menjatuhkan pilihannya kepada Khofifah-Emil.

Hal itu terlihat dari rilis survei Charta Politica pada bulan Maret yang menempatkan elektabilitas Khofifah-Emil 38,1 persen dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno 48,8 persen dengan undecided voter 17,1 persen. 

Namun, pada survei terbarunya yang dirilis bulan ini, elektabilitas Khofifah-Emil mengalami kenaikan hingga 43,8 persen sementara Saifullah-Puti mengalami penurunan hingga 44,6 persen. Sedangkan undecided voter hanya terisisa 11.6 persen.

Alhamdulillah jika dilihat dari survei Charta Politica bulan maret, dan rilis sekarang, berarti pergeseran seluruh undecided voters mengalami pergeseran 100 persen ke kita, patut di syukuri. Karena, kami yakin pergeseran itu semakin kencang dan tebal sesuai harapan kita semua,” kata Sekretaris tim pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio kepada JawaPos.com, Kamis, (7/6).

Renville meyakini, arus dukungan undecided voters ini tidak lepas dari debat publik yang diselenggarakan oleh KPU yang telah berlangsung selama dua kali. Sebab, pada debat tersebut, Khofifah-Emil berhasil tampil maksimal dan berhasil meyakinkan undecided voters.

Renville juga optimistis, sisa undecided voter juga akan ikut menjatuhkan pilihannya ke Khofifah-Emil. Apalagi, saat ini, Khofifah-Emil bersama seluruh unsur tim pemenangan tetap terus bergerak melakukan penyapaan kepada masyarakat.

“Kami meyakini pasca dua kali debat masyarakat baru mulai menentukan pilihan khususnya rational voters dan swing voters, karena mereka ingin yang terbaik untuk Jawa Timur, yang memang betul-betul bisa mereka yakini untuk bekerja dengan baik dan tepat tanpa dipengaruhi oleh pihak manapun,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Timses Khofifah-Emil: Undecided Voters 100 Persen ke Kita