alexametrics

Sihar Jadikan Medan dan Deli Serdang Benteng Pertahanan Suara

7 Juni 2018, 16:42:45 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara menginginkan Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan menjadi benteng suaranya saat Pilgub 27 Juni mendatang. Hal itu dikarenakan, menurut perhitungannya, 2,6 dari 9 juta pemilih berada di Medan dan Deli Serdang. Artinya, ada 30 persen pemilih yang berada di sana.

“Benteng pertahanan kita harus berada di Medan-Deli Serdang. Itu sangat signifikan,” kata Sihar dalam keterangan tertulis yang diterima,  Kamis (7/6).

Sihar juga mengatakan, kerja keras dari relawan dan partisipasi masyarakat, menjadi patokannya untuk menang. Saat ini, tantangan yang dihadapi  sangatlah berat. 

“Tapi kita percaya, bahwa Medan, Deli Serdang, Sumut secara umum, orangnya baik-baik. Mereka lebih banyak karena tidak paham, dibandingkan paham. Sehingga kadang-kadang salah pengertian, salah persepsi, terlalu cepat mengambil kesimpulan, padahal belum melihat cerita secara utuh. Ini lah tugas kita yang menceritakannya secara utuh kepada masyarakat,” ungkap Sihar. 

Dia melanjutkan, Djarot-Sihar berkomitmen untuk melayani masyarakat Sumatera Utara. Mereka sadar nantinya ketika menjadi pemkmpin, mereka digaji dengan uang rakyat.

Lebih lanjut, dihadapan relawannya di sekretariat Sihar Kawan Kita, yang berada di Jalan Sei Padang, Rabu (6/6) ia mengatakan,  peran anak muda begitu penting. Dari data statistik, 40 persen penduduk Sumut masih berusia 18 – 34 tahun.

“Saya nantinya yang akan minta tolong sama adek-adek sekalian untuk mengurus saya. Jadi agar generasi muda ini bisa mengurus generasi tua nantinya, kita harus ciptakan lapangan kerja, usaha dan ciptakan lingkungan yang sehat,” terangnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Sihar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada relawan Sihar Kawan Kita. Sihar juga berharap relawan Sihar Kawan Kita, ini bisa bertambah lebih banyak lagi, kalau bisa bertambah 1.000 relawan lagi. 

“Kita ingin membuat Sumatera Utara ini menjadi barometer, dan selalu jadi mercusuar. Karena Sumatera Utara itu pantes menjadi Barometer. Kita pengen merangkul semua orang dengan cara yang baik, bahasa yang santun dengan mengatakan kita ini semuanya kawan,” pungkas pasangan Djarot Saiful Hidayat itu.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sihar Jadikan Medan dan Deli Serdang Benteng Pertahanan Suara