alexametrics

Khofifah Ziarah ke Makam KH Abdul Muchith Muzadi di Jember

7 Juni 2018, 21:33:00 WIB

JawaPos.com – Dalam safari politik ke Kabupaten Jember, calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri berziarah ke makam KH Abdul Muchith Muzadi dan Istrinya, Hj Faridah Abdul Muchith. Almarhum adalah salah satu santri pendiri NU Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.

KH Abdul Muchith Muzadi adalah salah seorang ulama sepuh Nahdlatul Ulama (NU). Beliau juga Ulama Jember mantan Musytasyar PBNU dan juga dikenal sebagai pakar Khittah NU 1926.

Di pusara makam KH Muchith, yang berlamat di Jalan Kalimantan VIII/15, Jember, Kamis (7/6), Ketua Umum Muslimat NU ini bersimpuh, dan khusyuk bermunajat dengan membaca tahlil yang kemudian diakhiri doa.

Khofifah mengatakan, ziarah merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam upaya mendekatkan diri pada yang maha kuasa. Serta sebagai ikhtiar bertawassul, agar proses cita-cita yang selama ini dinginkan terkabul.

“Ikhtiar dan munajat kepada Allah, agar proses yang kita lakukan berseiring dengan turunnya ridho dan barokah dari Allah,” kata Khoffiah usai ziarah ke Makam Ulama mantan Ketua GP Ansor Tuban itu.

Selama di Jember Khofifah mengunjungi beberapa titik. Di antaranya menyapa masyarakat Jember. Khofifah mendapat sambutan dan dukungan meriah dari masyarakat. Mereka pun mendoakan berharap Khofifah bisa memimpin Jawa Timur.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Khofifah Ziarah ke Makam KH Abdul Muchith Muzadi di Jember