alexametrics

Sambil Navigasi Program, Khofifah Siapkan Kejutan untuk Debat Besok

7 Mei 2018, 19:46:08 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat publik kedua yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa, (8/5).

Meski demikian, Khofifah yang berpasangan dengan Cawagub, Emil Elestianto Dardak ini berjanji akan memberikan kejutan kepada masyarakat Jatim dalam debat publik yang mengambil tema ekonomi dan pembangunan ini.

“Tidak ada persiapan khusus, InsyaAllah saat debat besok, saya dan Mas Emil akan memberikan surprise. Tunggu saja ya,” kata Khofifah usai blusukan ke Pusat Grosir Surabaya (PGS) di Surabaya, Senin, (7/5).

Meski enggan membocorkan apa surprise yang dimaksud, Ketua Umum Muslimat NU ini bersedia menjelaskan alasannya tidak melakukan persiapan khusus menghadapi debat kedua ini. Menurutnya, selama masa kampanye berlangsung dirinya bersama Emil hampir setiap hari melakukan navigasi program Nawa Bhakti Satya yang diantaranya memiliki korelasi dengan tema debat besok.

Melalui navigasi program itulah, Khofifah bisa melakukan pendalaman terhadap program Nawa Bhakti Satya. Termasuk didalamnya bidang ekonomi dan pembangunan. Sehingga, dari navigasi program itulah dirinya dapat memahami berbagai problem serta menempatkan solusinya.

“Aku bilang kan, ini sambil navigasi program kita sambil jalan, kita mencoba melengkapi dari seluruh perencanaan-perencanaan program yang kita punya, sambil melakukan pendalaman dan pengayaan kira-kira begitu,” terang mantan Menteri Sosial (Mensos) periode 2014-2018 ini.

Untuk diketahui, debat publik kedua yang mengambil tema ekonomi dan pembangunan debat ini KPU Jatim menghadirkan empat panelis yang akan memberikan pertanyaan secara langsung kepada masing-masing paslon.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sambil Navigasi Program, Khofifah Siapkan Kejutan untuk Debat Besok