alexametrics

Dukungan ERAMAS Menguat, Posko Etnis Aceh Didirikan

7 Mei 2018, 21:25:27 WIB

JawaPos.com – Warga etnis Aceh yang sudah menetap di Sumatera Utara menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) di Pilgub Sumut 2018.

Hal itu ditandai dengan Posko ERAMAS Geutanyo yang diresmikan pada Senin (7/5).

Dalam bahasa Aceh Geutanyo artinya adalah Kita. Ketua Geutanyoe Ruslan M Daud mengatakan, posko tersebut merupakan wadah atau rumah bagi orang Aceh yang tinggal di Sumut.

“Kita terdiri dari berbagai daerah yang terdapat banyak orang Aceh, walaupun berkumpul dari berbagai relawan, tapi bertujuan satu untuk mendukung dan memenangkan pasangan ERAMAS,” ujar Ruslan.

Dukungan itu dikatakan Ruslan, berawal dari kedekatan mereka dengan ERAMAS. Selain itu dia menilai pasangan Edy-Ijeck merupakan kombinasi yang pas, dengan sosok Edy Rahmayadi yang tegas, dan kesejukan yang didapat dari diri Musa Rajekshah.

“Kalau ada orang yang sudah kita kenal, itu lah yang kita blow up, dari pada yang belum jelas. Kalau ada orang Aceh yang tidak mendukung ERAMAS perlu dipertanyakan dia Aceh mana,” ujar Ruslan.

Sejumlah pemuka agama dan tokoh masyarakat dari Aceh turut hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Ketua Aceh Sepakat Suryadin, tokoh akademisi Aceh Prof Hasballah M Thayib, H Tgk H Muda Yahya, Abu Haji Usman Ali alias Abu Kuta Krueng.

Sementara Cagub Sumut Edy Rahmayadi, mengungkapkan dirinya maju ke Pilgub juga dibarengi dengan doa dan dukungan, dari masyarakat Sumut. Usai meresmikan posko relawan Geutanyoe, dia melihat posko tersebut cukup representatif, dan bisa digunakan untuk membantu menjadikan Sumut bermartabat.

InsyaAllah, Allah meridhoi kita semua, kami juga membutuhkan dukungan dan doa dari bapak ibu semua,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh relawan, untuk turut serta mengajak kerabat dan saudaranya untuk datang ke TPS, untuk memilih pada 27 Juni mendatang. “Kita ajak saudara-saudara kita datang ke TPS, karena kalau tidak datang, hukumnya dosa, itu karena guru ngaji saya,” katanya..

Sebelumnya ERAMAS mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Pujakesuma Sumut. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dukungan ERAMAS Menguat, Posko Etnis Aceh Didirikan