alexametrics

Diduga Sekdin Pendidikan Batubara Arahkan Dukungan untuk DJOSS

Viral di Media Sosial
7 Mei 2018, 20:00:00 WIB

JawaPos.com – Media sosial kembali dihebohkan dengan viral video yang diduga melibatkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Rifai Bakri Tanjung yang mengajak anak buahnya mendukung pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Sejak Senin (7/5) pagi, di dalam grup WhatsApp jurnalis di Kota Medan, video berdurasi 2 menit 18 detik itu sudah menjadi pembahasan hangat. Rekaman video itu memang tidak menyorot langsung wajah Rifai. Karena video terkesan diambil secara sembunyi-sembunyi.

Namun suara yang terdengar diduga sangat mirip dengan suara Rifai yang berbicara dengan beberapa orang di dalam sebuah ruangan.

Dalam video itu, terdengar suara yang diduga Rifai meminta agar seluruhnya mendukung pasangan DJOSS dan pasangan calon Bupati Batubara Zahir-Oky Iqbal Frima. Keduanya adalah calon yang diusung PDI Perjuangan.

“Bapak ibu kawan-kawan semua, memang bapak ibu kadang-kadang tak menduga kenapa begini. Saya memang mau orang pendidikan ini kompak semua. Ya, kompak satu bulat tekat memenangkan apa yang kita harapkan. Kalau Batubara khusus Pak Zahir. Bantu habis total ya. Saya tidak mau dengar ada di lapangan macam-macam. Bermuara sama Pak Zahir semua. Nah, yang kedua, saya juga mau menyampaikan kepada kita semua, bapak UPT, siap ya. Kita biasalah dulu kita Paten-Paten semua kan gitu kan, tapi karena Allah berkehendak lain kan begitu. Jadi kita harus bisalah memahami keadaan sekarang. Sekarang kita mau ke Djarot-Djoss. Oke, saya minta tolong sama kita ke Pak Djarot-Djoss ya,” begitu penggalan suara yang ada dalam video.

Kemudian sempat ada suara orang tertawa dalam video itu, saat suara yang diduga Rifai itu melihat wajah yang mendengarkannya menunjukkan raut cemberut.

“Jangan mukanya agak kecut-kecut. Mukanya yang berengut kutengo ini ya. Kuperhatikan memang kita juga melihat ke depan, yaitu mungkin Pak Djarot itu kan, Pak Djarot pernah jadi wakil gubernur, pernah jadi gubernur DKI pernah jadi bupati Blitar, dan macam-macam semua juga. Masalah pendidikan juga kita lihat masa kepemimpinannya good, cukup baik kita lihat, dan memang peduli Pak Djarot ini kepada masyarakat bawah khususnya, apalagi masyarakat pendidikan. Itu yang mau saya sampaikan,” katanya.

Bahkan sempat ada kalimat bernada ancaman kepada orang-orang didalam video itu jika tidak mendukung.

“Bapak jangan banyak cakap di lapangan, yang penting bekerja. Kita sudah masuk ke dalam satu kelompok, kena satu, kena semua ya. Pokoknya kerja, macam mana supaya menang Djoss ya…Pak Djarot. Siap..,”

JawaPos.com berulang kali mencoba menghubungi Rifai melalui nomor ponselnya, Senin (7/5) sore. Namun nomor yang dihubungi sudah tidak aktif. Bahkan pesan singkat yang dilayangkan juga tidak digubris. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Diduga Sekdin Pendidikan Batubara Arahkan Dukungan untuk DJOSS