alexametrics

Khofifah Ingin Muslimat NU Jadi Pemersatu Bangsa

7 April 2018, 21:18:26 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa menghadiri Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU yang ke-72 di Mojosari, Mojokerto, Sabtu (7/4). Dalam sambutannya, Khofifah mengingatkan tentang pentingnya menanamkan aqidah dan syariat Islam di keluarga. 

Yakni, pemahaman tentang hakikat bangsa Indonesia yang berpedoman pada toleransi dan persatuan. Menurutnya, Muslimat menjadi bagian kekuatan warga NU dan pemersatu bagi keberagaman bangsa dan gerakan Islam di Indonesia.

“Muslimat bukan saja menjadi jamiyah dengan jumlah terbesar tetapi telah konsisten menjaga keutuhan bangsa Indonesia selama 72 tahun,” ujar Khofifah saat kampanye di Mojokerto, Sabtu (7/4). 

Khofifah Indar Parawansa
Khofifah tengah berswafoto bersama warga Muslimat NU (dok. Tim Media Khofifah-Emil)

Karenanya, Khofifah berharap agar warga Muslimat senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan sesama saudara. “Mudahan-mudahan, kita semua diparingi putera-puteri yang soleh dan solehah. Semoga warga muslimat semuanya tetap guyup dan rukun,” kata Khofifah. 

Sambutan tersebut diapresiasi oleh ratusan Muslimat NU Mojokerto. Ratusan ibu-ibu Muslimat juga ikut bersolawat di bawah panggung, sambil mengacungkan satu jari.

Sementara itu, Dewan Pembina Muslimat NU Kabupaten Mojokerto Khadijah Tamim, menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Khofifah. Bukan dukungan bentuk kampanye, melainkan Khofifah sebagai sosok yang muslimah.  

“Selaku anaknya, kita mendoakan ibunya. Semoga Bu Khofifah sehat dan bisa memimpin anak-anaknya melalui Jawa Timur,” kata Khadijah Tamhid.

Menurut Khadijah, Khofifah adalah sosok muslimah yang mampu memimpin Jawa Timur. Misalnya, saat menjabat sebagai Menteri Sosial. Khofifah telah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat miskin di Indonesia termasuk di Jawa Timur.

“Muslimat punya orang tua yang sangat hebat, kita semua harus bangga. Alhamdulillah, pengurus PP Muslimat Ibunda Khofifah Indar Parawansa hadir di tengah-tengah kita,” ujarnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Khofifah Ingin Muslimat NU Jadi Pemersatu Bangsa