alexametrics

Besok, Gus Ipul dan Via Vallen Bakal Semarakkan HUT PDIP

7 April 2018, 22:02:45 WIB

JawaPos.com – Puncak peringatan HUT PDIP yang ke-45 di Kota Surabaya, Minggu (8/4) esok bakal meriah. Pasalnya selain menggelar jalan sehat dengan ratusan ribu peserta, pihak panitia juga menghadirkan Via Vallen dan calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

Diprediksi, massa akan menyemut di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya yang menjadi venue event tersebut. “Tujuan jalan sehat ini untuk membuat jiwa raga kita bugar. InsyaAllah akan dihibur artis Via Vallen dan Orkes Melayu Monata. Mudah-mudahan berjalan semarak dan meriah,” ujar Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana kepada wartawan, Sabtu (7/4)

Whisnu menambahkan, acara akan dimulai pukul 06.30 WIB. Rencananya, calon gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul juga akan datang. Kendati demikian, Whisnu menegaskan bahwa acara tersebut bukan bagian dari kampanye. Melainkan murni peringatan HUT PDIP.

Via Vallen dan Gus Ipul
Via Vallen dijadwalkan sebagai pengisi acara pada puncak peringatan HUT PDIP ke-45 di Kota Surabaya. (Dida Tenola/JawaPos.com)

“Ini bukan kampanye, ini jalan sehat HUT PDI Perjuangan. Gus Ipul hadir sebentar, lalu bergeser ke tempat lain. Sedangkan, Mbak Puti besok (Minggu) akan kampanye ke Blitar,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Whisnu memaparkan, sesuai dengan keputusan pimpinan pusat partai, peringatan HUT PDIP diselenggarakan dengan serangkaian kegiatan panjang. Rentang waktu perayaan di Surabaya adalah tiga bulan sejak HUT PDIP yang jatuh pada 10 Januari lalu.

Berdasar kalkulasi tersebut, termin tiga bulan itu akan jatuh pada 10 April. DPC PDIP Kota Surabaya menyesuaikan kegiatan pada hari Minggu. “Jadi kami sudah menyiapkan acara ini sejak jauh-jauh hari,” papar Whisnu.

DPC PDIP di Kota Surabaya memiliki kepengurusan lengkap di 31 kecamatan, dan 154 kelurahan. Selain itu mereka juga menguasai kepengurusan di level RW dengan jumlah 1.405 se-Kota Surabaya. 

Whisnu memastikan, masyarakat umum non-kader juga bisa mengikuti jalan sehat tersebut. “Kawan-kawan se-perjuangan telah bekerja keras untuk mengorganisir warga masyarakat agar hadir saat jalan sehat. Kami jamin ini adalah kegiatan yang menghibur warga,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Besok, Gus Ipul dan Via Vallen Bakal Semarakkan HUT PDIP