alexametrics

Zulhasan: PAN Punya Tanggung Jawab Besar Memenangkan Khofifah-Emil

7 Februari 2018, 20:46:54 WIB

JawaPos.com – Rangkaian Deklarasi Tekad Kemenangan Partai Amanat Nasional (PAN) se-Jawa Timur berakhir di Surabaya, Rabu (7/2) malam.

Selain di Surabaya deklarasi tersebut juga sudah berlangsung di Malang, Lumajang, Kediri, Madiun, dan Bojonegoro sejak 5 Februari lalu.

Di Surabaya, deklarasi tersebut diselenggarakan di Jatim International Convention Exhibition. Pada kesempatan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali menegaskan sikap untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

“PAN punya tanggung jawab yang besar untuk menentukan kemenangan Khofifah-Emil,” tegas Zulkifli di depan ribuan kader PAN.

Pria yang akrab disapa Zulhasan tersebut mengungkapkan Khofifah dan Emil adalah pilihan terbaik untuk Jawa Timur. Di mata Zulhasan, persaingan dua paslon yang berlaga di Pilkada Jatim sangat tipis. “Oleh karena itu yang menentukan kemenangan itu adalah PAN. PAN punya suara 10-15 persen di Jatim,” tambahnya.

Oleh sebab itu, pria asal Lampung tersebut meminta kepada seluruh kader berlambang Matahari itu agar tancap gas. Dirinya meminta agar seluruh kader menjadi pewarta. “Harus bisa menerapkan political marketing. Pilkada tinggal empat bulan lagi, semua siap?” serunya kepada seluruh kader.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu kembali menandaskan bahwa dirinya akan keliling ke-38 kota/ kabupaten se-Jawa Timur. “Tidak ada kata lelah, tidak ada kata capek. Bekerja bekerja, ikhtiar, ikhtiar. InsyaAllah kemenangan tercapai,” ungkapnya.

Zulhasan meminta agar seluruh kadernya fokus pada kerja internal, tidak terlalu menghiraukan apa yang dilakukan oleh kubu lawan. “Kita harus kerja lebih banyak daripada lawan kita. Kerja lebih keras daripada orang lain. Mari sama-sama bekerja keras,” tegasnya.

Senada dengan Zulhasan, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk optimistis PAN akan dapat berbicara banyak baik pada Pilkada Jatim maupun Pileg dan Pilpres mendatang. Dia meminta agar seluruh kader di kabupaten/ kota tidak ragu untuk menang.

Tekad besar sudah dicanangkan dan dirumuskan oleh PAN. Jika itu terealisasi, kerja keras itu akan membuahkan hasil. “Percayalah jika kita melakukan dengan kesungguhan dan keikhlasan akan mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Masfuk.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Zulhasan: PAN Punya Tanggung Jawab Besar Memenangkan Khofifah-Emil