alexametrics

Pemuda Nahdliyin Deklarasikan Dukungan ke ERAMAS

7 Februari 2018, 15:30:39 WIB

JawaPos.com – Koalisi Pemuda Nahdliyin (KPN) Sumatera Utara memantapkan keputusannya mendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) pada Pilgub Sumut Juni 2018 mendatang.

Koordinator KPN M Nuh Dawi Saragih mengatakan, mereka sudah menggelar pertemuan-pertemuan untuk melakukan konsolidasi dukungan kepada ERAMAS. Bahkan dia juga mengklaim sudah berdiskusi dengan para tokoh Nahdliyin terkait sikap mereka.

“Nahdliyin perlu mempertegas sikap dan dukungannya kepada ERAMAS pasca mengundurkan dirinya Ayahanda Afifuddin Lubis, jangan sampai pengunduran diri tersebut membuat Nahdliyyin ragu-ragu untuk mendukung pasangan ERAMAS.” kata M Nuh Dawi, Rabu (7/2).

Sekadar informasi Afifudin Lubis mundur dari tim pemenangan ERAMAS lantaran tidak mendapat izin cuti dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama). Afifuddin mengaku lebih memilih tetap menjalankan amanahnya untuk memimpin Nahdlatul Ulama (NU) Sumut.

Lebih jauh, Dawi mengungkapkan, konsolidasi terus dilakukan untuk memastikan dukungan terhadap ERAMAS. “Kami hanya menjalankan keputusan Bahtsul Masail NU pada Muktamar Tahun 1999 tentang urusan kepemimpinan menurut NU”, ujarnya

Senada dengan Dawi, Sekretaris KPN Ahmad Sukri Harahap menegaskan, pihaknya segera membentuk Jaringan Pemuda Nahdliyyin di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

“Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa unsur struktur non-formal pemuda dan mahasiswa keluarga besar Nahdliyyin di kabupaten/kota dan mereka siap bergabung untuk menyatukan pemuda mahasiswa Nahdliyyin Sumatera Utara, dan sudah ada dua puluhan lembaga atau komunitas yang siap bergabung”, pungkasnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pemuda Nahdliyin Deklarasikan Dukungan ke ERAMAS