alexametrics

Kejar Angka Pemilih, KPU Jabar Gandeng 1.309 Agen Sosialisasi Pilgub

7 Februari 2018, 17:29:23 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (jabar) bersinergi dengan 1.309 agen sosialisasi yang terdiri dari 55 agen sosialisasi Provinsi, sisanya perwakilan dua orang setiap Kecamatan di Jabar.

Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat mengatakan, program itu salah satu bagian ikhtiar KPU Jabar. “Bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat, salah satunya adalah merekrut Agen Sosialisasi se-Jawa Barat,” kata Yayat, usai peresmian dan pembekalan agen sosialisasi KPU Provinsi dan KPUD Kabupaten/Kota Pilgub Jabar 2018 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Rabu (7/2).

Tugas agen sosialisasi nantinya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya memilih di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar pada 27 Juni 2018. “Mereka (agen sosialisasi) bisa bekerja door to door untuk melaksanakan sosialisasi di wilayah Kecamatannya masing-masing,” jelasnya.

Tak hanya secara face to face, pihak KPU sudah gencar mensosialisasikan Pilgub Jabar di media massa. “Kami sudah optimal melakukan sosialisasi melalui media massa, elektronik maupun cetak,” sebutnya.

KPU menargetkan 77 persen angka partisipasi di Pilgub 2018. “Mudah-mudahan dengan bantuan agen sosialisasi ini, KPU Jawa Barat bisa optimal menyelenggarakan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga target kita tercapai,” harapnya.

Untuk diketahui, setelah resmi sebagai agen sosialisasi Jabar akan diberi pembekalan, memotivasi dan materi-materi terkait sosialisasi. “Kita bekali pengetahuan, terus alat peraga, soal momentumnya itu memanfaatkan kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kejar Angka Pemilih, KPU Jabar Gandeng 1.309 Agen Sosialisasi Pilgub