JawaPos Radar

Besok, Rindu Gelar Rapat Akbar Bersama Relawan

07/02/2018, 16:42 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai meresmikan Alun-alun Regol dan Taman Bhineka Tunggal Ika, Pasirluyu Kota Bandung, Rabu (7/2). (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bakal Calon Gubenur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-bacawagub) Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu akan mengumpulkan seluruh relawan. Rapat akbar membahas pemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 dijadwalkan berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) ITB, Kota Bandung, Kamis (8/2) besok.

Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. "Besok ada rapat akbar di Sabuga untuk konsolidasi relawan Rindu," ucap Ridwan Kamil usai meresmikan Alun-alun Regol dan Taman Bhineka Tunggal Ika, Pasirluyu, Kota Bandung, Rabu (7/2).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu lantas menjelaskan alasan kenapa Rindu baru menggelar rapat kemenangan. "Kenapa yang lain muter-muter, Rindu agak selow. Karena calonnya sedang umroh. Tapi setelah umroh, kami langsung ngabred (kerja cepat,red)," jelas Kang Emil.

Pada kesempatan ini, Kang Emil menyampaikan bahwa sudah mulai cuti sebagai Wali Kota Bandung per 12 Februari 2018. Selanjutnya, Kang Emil akan fokus meraih kemenangan di Pilgub Jabar 2018.

Strategi kemenangan Rindu adalah berkeliling ke Kabupaten/Kota di Jabar. "Saya tidak akan banyak di Bandung, akan nginep di kota/kabupaten berhari-hari. Jadi itu cara-cara saya untuk menyapa daerah," ungkapnya.

Kang Emil mengklaim bahwa survei terhadap eksistensi Rindu mencapai 80 persen. Tersisa 20 persen bagi pasangan Rindu yang didukung PPP, PKB, Partai Nasdem dan Hanura, untuk terus bekerja keras memenuhi persentase tersebut. "Saya akan isi ke daerah-daerahnya. Sehingga masyarakat kalau sudah kenal akan bersimpati," sebut Ridwan Kamil.

Bardasarkan hasil survei, elektabilitas pasangan Rindu terbilang cukup baik. Namun, Emil bersama pasangan akan terus menyapa warga saat kampanye mendatang. "Pasangan lain juga bekerja keras. Karena semuanya pasangan berat. Maka Rindu tidak akan takabur, tidak akan mengandalkan survei," tegas Kang Emil.

Relawan Rindu akan bekerja totalitas dalam empat bulan masa kampanye. "Empat bulan memenangkan kampanye dan juga segmentasi milenial yang kuat. Kami rawat, mudah-mudahan itu jadi penentu kemenangan," pungkas Ridwan Kamil.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 07/02/2018, 16:42 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 07/02/2018, 16:42 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  07/02/2018, 16:42 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  07/02/2018, 16:42 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up