JawaPos Radar

Pilpres 2019

Besok, Jokowi Umumkan Nama Ketua Tim Kampanye

06/09/2018, 12:04 WIB | Editor: Estu Suryowati
Besok, Jokowi Umumkan Nama Ketua Tim Kampanye
Jokowi-Ma'ruf akan mengumumkan nama ketua tim kampanyenya pekan ini. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembanguanan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan, ketua tim kampanye nasional Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin bakal diumumkan besok, Jumat (7/9).

"Insya Allah akan diumumkan besok pagi. Kalaupun nggak besok, yang jelas dalam minggu ini," ujar Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/9).

Namun demikian Arsul tidak mengetahui siapa nama ketua tim kampanye nasional tersebut. Hanya saja, salah satu nama‎ yang santer beredar adalah Erick Thohir.

Saat dikonfirmasi soal nama Ketua INASGOC itu, Arsul tidak bisa memastikan. "Ya bisa saya katakan emang Pak Erict Thohir ada dalam top list bersama dengan nama yang lain," katanya.

Oleh sebab itu, Arsul meminta awak media untuk bersabar. Nantinya nama ketua tim kampanye bakal diumumkan sendiri oleh Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Diumumkan Pak Jokowi ya kita tunggu lah sama-sama," katanya.

Anggota Komisi III DPR ini mengaku, ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin dari milenial. Itu dengan pertimbangan menggaet ceruk suara milenial.

Nama-nama yang sudah dibahas oleh koalisi pun rata-rata dari milenial. "Memang ini masuk dalam nama-nama yang ada dekat dengan milenial," pungkasnya.

‎Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin menilai pengusaha Erick Thohir merupakan sosok yang baik. Hal itu menanggapi beredarnya nama Erick sebagai kandidat ketua tim kampanye nasional.‎

Menurut Ma'ruf, Erick merepresentasikan kalangan milenial. Ia pun berkelakar sosok Erick yang relatif masih muda berbeda dengan dirinya yang sudah berusia 75 tahun.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up