JawaPos Radar

Megawati Turun Gunung Untuk Menangkan Hasanah

06/05/2018, 15:17 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Megawati Turun Gunung Untuk Menangkan Hasanah
Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) bersama pasangan calon nomor urut 2, Hasanah mengajak masyarakat di Lapangan Tegal Wangi, Kabupaten Cirebon untuk menyukseskan pasangan Hasanah di Pilgub Jabar, Minggu (6/5). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari berbagai daerah di wilayah Cirebon dan sekitarnya tumpah ruah di lapangan Tegal Wangi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Mereka menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur nomor urut 2, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah), Minggu (6/5).

Kampanye akbar pemenangan pasangan Hasanah dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018 itu, dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan sejumlah pasangan calon pilkada yang diusung PDIP.

Presiden keempat RI itu turun gunung mendukung penuh pasangan Hasanah sebagai juru kampanye pemenangan Pilgub Jabar pada 27 Juni mendatang. Di hadapan para kader dan simpatisan PDIP wilayah III Cirebon, Mega meyakinkan para kader untuk mendukung penuh pasangan Hasanah di Pilgub.

"Sekali lagi, jangan sampai salah pilih di Pilgub Jabar. Kalau sampai salah pilih, bisa menyesal lima tahun. Saya tahu, di wilayah Cirebon ini selalu memenangkan PDIP. Sudah saatnya memenangkan pasangan Hasanah," serunya di hadapan ratusan kadernya.

Puteri Presiden RI pertama itu pun punya alasan menunjuk TB Hasanuddin dan Anton Charliyan maju dalam kontestasi Pilgub Jabar. Menurutnya kedua sosok tersebut sama-sama menyandang gelar jenderal, TB Hasanuddin di institusi TNI dan Anton Charliyan menjadi petinggi Polri.

Sosok pasangan calon dari TNI dan Polri itu, Mega yakin keduanya mampu memimpin Jawa Barat agar menjadi daerah yang lebih aman. Ia pun yakin jika keduanya bisa mengayomi seluruh masyarakat Jawa Barat agar lebih sejahtera lagi.

"Pasangan Hasanah, tidak diragukan lagi. Sudah jelas pengalamannya saat menjadi TNI dan Polisi," ujar Mega.

Mega pun mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan, Indramayu, Subang dan Majalengka untuk jernih memilih pasangan calon yang sedang berkompetisi di Pilgub Jawa Barat.

Ia pun mengajak warga untuk tidak terjebak dengan wajah tampan pasangan calon, akan tetapi melihat dari pengalaman masing-masing kandidat calon gubernur.

"Kita semua harus jernih dan jujur melihat pasangan calon. Jangan karena tampang. Kalau berdasarkan pengalamannya, tidak lain adalah pasangan Hasanah, karena dari TNI-Polri," ujarnya.

(wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 06/05/2018, 15:17 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 06/05/2018, 15:17 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  06/05/2018, 15:17 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  06/05/2018, 15:17 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up