JawaPos Radar

Didampingi Megawati, Ini Janji-janji Hasanah di Pilgub Jabar

06/05/2018, 22:36 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pilgub Jabar
KAMPANYE: Didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pasangan calon Hasanah membeberkan visi misi saat kampanye di lapangan Tegal Wangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/5). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) menyebutkan hampir dua juta warga Jawa Barat menganggur, dan 3,8 juta hidup di bawah garis kemiskinan.

Tak hanya itu, paslon yang diusung oleh PDIP tersebut membeberkan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi terkorup ke-2 di Indonesia, serta provinsi yang paling banyak kasus terorisme. Hal itu diungkapkan mereka ketika melakukan kampanye akbar di lapangan Tegal Wangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/5).

"Jawa Barat kasus yang paling tinggi kasus intoleransinya. Terorisnya juga paling banyak. Ini yang harus diperhatikan," seru TB Hasanuddin kepada hadirin.

Ia menyebutkan, saat ini tingkat kesehatan masyarakat Jabar berada pada urutan 10. Dengan begitu, TB Hasanuddin mengklaim di Jawa Barat butuh perubahan agar bisa menciptakan kondisi masyarakat lebih baik.

TB mengaku memiliki segudang pengalaman untuk mengubah persoalan di Jawa Barat. Dia mengklaim siap menjadi gubernur Jawa Barat dan membawa perubahan.

Didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan memaparkan visi misinya. Mereka berjanji jika pasangan Hasanah terpilih, rakyat Jabar harus punya kerjaan yang layak, memiliki akses ke sandang pangan, harus kenyang. Imah rempeg, atau membangun ratusan ribu rumah rakyat dengan harga murah.

Anton Charliyan menyebutkan, visi pasangan Hasanah yaitu program sekolah gratis, terutama SMA dan SMP. Kemudahan layanan kesehatan, cukup dengan KTP harus bisa dilayani. Sediakan 10 persen APBD provinsi untuk layanan kesehatan gratis. Turkamling, infrastruktur keamanan, lingkungan dan budaya.

"Masalah keamanan, saya mantan institusi Polri. Pak TB Hasanuddin, mantan institusi TNI. Soal keamanan, tak diragukan lagi," ungkapnya.

Dia mengatakan, segala aspek di Jawa Barat harus baik dari sisi ekonomi, sosial, politik, budaya berkepribadian dan lingkungan harus baik.

"Untuk pencegahan kasus korupsi dan kebocoran anggaran, kami sudah ada pengawasan melalui program molotot.com," serunya.

(wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 06/05/2018, 22:36 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 06/05/2018, 22:36 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  06/05/2018, 22:36 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  06/05/2018, 22:36 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up