alexametrics

Kiai Kampung Jatim Kembali Dukung Khofifah

6 April 2018, 14:25:12 WIB

JawaPos.com — Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) secara resmi mencabut dukungannya dari pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno. Para Kiai yang dikomandani oleh KH. Fahrur Rozi (Gus Fahrur) ini mengalihkan dukungannya ke pasangan nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Gus Fahrur kepada Khoffiah saat keduanya bertemu di Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember, Kamis, (5/4) malam.

“Bu (Khoffiah) saya sekarang sudah nomor satu. Ini dukungan yang terakhir. Tidak akan pindah ke yang lain,” kata Gus Fahrur kepada Khoffiah seraya mengacungkan telunjuk jarinya.

Gus Fahrur mengatakan, peralihan dukungan ini tidak lepas dari kontroversialnya puisi ‘Ibu Indonesia’ oleh Sukmawati Soekarnoputri yang diduga melecehkan syariat Islam. Gus Fahrur Khawatir, sebab Sukmawati dan Puti Guntur Soekarno masih ada ikatan saudara.

“Puisi itu sangat melukai umat Islam utamanya kia kampung. Bagi kami Bu Sukmawati itu sudah masuk dalam katagori Murtad lisan. Sukmawati ini kan bibiknya Puti,” terangnya.

Oleh karena itu, Gus Fahrur menegaskan, pihaknya akan all out memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Sebab, pasanagan dengan nomor urut satu ini merupakan satu-satunya pasangan calon yang tidak terkontaminasi dengan isu agama.

“Kiai Kampung akan all out memenangkan Bu Khoffiah. Beliau masih suci. Intinya, kalau diterima, saya akan dukung Khofifah. Kalau tidak diterima, masa bodo saya tetap mau memenangkan ibu Khoffiah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gus Fahrur beserta para Kiai kampung lainya getol mendorong Khofifah maju di Pilgub Jatim. Saat itu, Kiai Kampung sempat bersurat kepada Presiden Joko Widodo agar Khofifah yang saat itu menjabat Menteri Sosial (Mensos) direstui maju Pilgub Jatim.

Namun, dengan seiringnya waktu, Gus Fahrur dkk  menyatakan dukungan ke Paslon nomor urut dua itu. Saat ini, Gus Fahrur kembali mendukung Khoffiah. Ia berjanji tidak akan merubah lagi dukungan politiknya di Pilgub Jatim.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kiai Kampung Jatim Kembali Dukung Khofifah