JawaPos Radar

Kang Emil Akui Pasangan Deddy Mizwar Saingan Terberatnya

06/03/2018, 16:04 WIB | Editor: Budi Warsito
Kang Emil Akui Pasangan Deddy Mizwar Saingan Terberatnya
Calon Gubernur Jabar Ridwal Kamil dikerumuni warga saat berziarah di Makam Sunan Gunung Jati, Selasa (6/5). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui jika pasangan calon Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM) adalah lawan terberatnya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) mendatang.

Dia menyatakan, jika pasangan 2DM masih menjadi pesaing terberatnya, meski berdasarkan hasil survey keduanya berada di bawah dirinya.

"Hasil survey tertinggi bukan berarti dalam kondisi aman. Akan tetapi, saya memandang bahwa hasil survey itu sebagai hadiah awal untuk memacu semangat dalam kontestasi Pilgub Jabar pada 27 Juni mendatang," ujar Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil usai berziarah di Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Selasa (6/5).

Kang Emil Akui Pasangan Deddy Mizwar Saingan Terberatnya
Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil berdoa di komplek pemakaman Sunan Gunung Jati, Selasa (6/5). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)

Terkait wilayah Pantai Utara (Pantura) yang dianggap bukan sebagai basis massanya, Emil mengaku sudah tidak terlalu khawatir. Karena, respon masyarakat dengan kehadirannya sangat baik.

Dimana setelah Wali Kota Bandung tu selesai berziarah, dirinya langsung diserbu oleh warga peziarah dari Indramayu untuk meminta foto dan menyalami.

"Selama seratus hari masa kampanye ini saya terus berkeliling di wilayah Jawa Barat. Kegiatannya mendengar keluhan warga. Jadi, dari masyarakat sendiri inginnya seperti apa," terang Emil.

Menurut hasil analisanya, wilayah Pantura memang kawasan yang menjadi prioritas untuk mendulang suara. Dengan melakukan kunjungan di berbagai daerah di wilayah Pantura selama sebulan ini, ia ingin melihat lebih dalam keinginan dan kebutuhan warga dalam pembangunan di Jawa Barat.

"Sebulan di wilayah Pantura ini, berharap suara pemilih menjadi suara terbanyak. Saya pas turun dari ziarah, ternyata masyarakat begitu antusias yang melintas minta selfie," ujarnya.

Emil berharap, di wilayah Pantura ini paslon Ridwan Kamil dan UU (Rindu) bisa mendulang suara sekitar 60 hingga 70 persen. Doa dari masyarakat yang tulus, menurutnya ia lebih bersemangat untuk berjuang dalam pilkada ini.

"Saya duga masyarakat Pantura belum kenal. Nyatanya mereka sudah kenal dan manggil-manggil saya minta foto," terangnya.

(wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 06/03/2018, 16:04 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 06/03/2018, 16:04 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  06/03/2018, 16:04 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  06/03/2018, 16:04 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up