alexametrics

Djarot Ingin Ekonomi Kerakyatan Jadi Perhatian

6 Maret 2018, 20:38:42 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Djarot Saiful Hidayat melanjutkan jadwal kampanye nya di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ,Selasa (6/3).

Setibanya di Tapsel langsung, Djarot langsung mendatangi gerai oleh-oleh setelah turun dari pesawat di Bandara Ferdinand Lumban Tobing.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung mencicipi beberapa produk unggulan yang dijual di sana. Djarot terkesan saat mencicipi keripik khas Tapanuli Tengah. Menurutnya, keripik tersebut punya rasa yang khas.

“Makanan ringan khas Tapteng-Sibolga ini sudah dikenal dan layak menjadi oleh-oleh, seperti dodol dan keripik rumput laut maupun keripik sambal ikan teri yang aroma serta rasanya sangat wangi dan gurih,” ujar Djarot, Selasa (6/3).

Setelah mencicipi, Djarot pun langsung membeli beberapa bungkus keripik. Dia membawa keripik tersebut untuk cemilan selama perjalanan dalam mobil menuju Tapanuli Selatan.

Dalam kesempatan itu, Djarot mengajak pemerintah daerah terus berupaya mengembangkan usaha-usaha industri rumah tangga seperti ini agar lebih maju. Karena menurutnya, usaha-usaha kreatif seperti itu bisa meningkatkan pariwisata yang ada di suatu daerah.

“Banyak home industri dapat dijadikan oleh-oleh dan aneka souvenir. Bila usaha-usaha kecil ini maju, tentunya akan mengangkat perekonomian masyarakat,” tutur Djarot.

Sebelumnya, Djarot disambut meriah saat naik ke atas pesawat dan pengunjung bandara. Seperti biasa masyarakat langsung mengerumuninya untuk sekadar salaman ataupun berfoto.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Djarot Ingin Ekonomi Kerakyatan Jadi Perhatian