alexametrics

Bukan SBY, Orang Ini yang Umumkan Dukungan Resmi Demokrat di Pilkada DKI 

6 Maret 2017, 09:41:34 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat hari ini (6/3) akan mengambil sikap terkait dukungannya di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Mereka dalam beberapa jam ke depan dikabarkan akan segera menentukan pilihan. Apakah mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, setelah rapat pleno internal di DPP Wisma Proklamasi 41 hari ini, partainya berencana menggelar konferensi pers. Rapat rencananya dibuka langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Jadi memang sangat dimungkinkan kalau sesudah itu ada press confrence soal dukungan tersebut,” ujar Roy saat dihubungi, Senin (6/3).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut menambahkan, kemungikinan besar bukan SBY yang akan mengumumkan sikap partai tersebut, melainkan bisa saja oleh Sekretaris Jenderal Hinca Pandjaitan, dan Ketua DPD DKI Jakarta Nachrowi Ramli.

“Alias bukan oleh Pak SBY langsung,” katanya.

Sekadar informasi, KPU Provinsi DKI Jakarta sudah menyatakan Pilgub DKI akan berlangsung putaran kedua. Mereka yang maju ke tahap kedua adalah pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot, serta pasangan nomor urut 3 Anies-Sandiaga.

Sebelumnya, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, gagal maju ke tahap kedua karena suaranya paling kencil dibandingkan dengan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga.(cr2/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Bukan SBY, Orang Ini yang Umumkan Dukungan Resmi Demokrat di Pilkada DKI