alexametrics

PAN Jatim Diminta All Out Menangkan Khofifah-Emil

6 Februari 2018, 11:53:28 WIB

JawaPos.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Untuk itu, seluruh kader PAN di Jatim diminta untuk mendukung penuh pemenangan pasangan Khofifah-Emil. Tak terkecuali bagi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim Masfuk.

Instruksi tersebut dilontarkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Pak Masfuk harus memenangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil,” perintah Zulkifli saat dialog santai bersama Masfuk dan Khofifah di Hotel Grand Surya, Kediri, Jatim, Selasa (6/2).

Menanggapi instruksi tersebut, Masfuk langsung menyatakan kesiapaanya. Masfuk sendiri memiliki kedekatan dengan Khofifah. Mereka sama-sama alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. “Saya dengan beliau (Khofifah) ini satu sekolah. Beliau adik kelas saya. Jadi sudah lama sebenarnya kami nyambung,” ungkap Masfuk.

Khofifah pun mengamini pernyataan Masfuk. Ia menjadi adik kelas Masfuk kala mengenyam pendidikian S1 di Unair pada 1984. “Saya adik kelas beliau (Masfuk) di Unair,” sambung Khofifah.

Masfuk kembali menimpali ucapan Khofifah. “Dulu waktu di PPP, kami juga sama-sama, waktu beliau jadi anggota DPR/MPR,” ucap Masfuk ke Zulkifli.

Melihat keduanya sudah saling kenal cukup Baik, Zulkifli lantas kembali menegaskan agar Masfuk dan seluruh kader PAN Jatim all out memenangkan Khofifah-Emil. “Kalau sudah nyambung bengini, sudah lama, ya harus menang. Tidak boleh kalah,” tegas Zulkifli di saksikan Eko Patrio dan para elite PAN lainnya.

Dialog santai selama 10 menit diakhiri dengan menuju lokasi Deklarasi Tekad Kemenangan oleh PAN se-Jatim. Acara digelar di Insumo Kediri Convention Center.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju sebagai Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jatim dengan diusung sejumlah partai politik. Yakni, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN, PPP dan PKPI.

Pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Diantaranya Pusat Tampung Aspirasi (Pustari), Komunitas Pendukung Khofifah (KPK) dan Relawan 889.

Editor : Indra Sanjaya

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
PAN Jatim Diminta All Out Menangkan Khofifah-Emil