alexametrics

Khofifah Berharap Emil Mampu Merebut Suara Pemilih Milenial

6 Februari 2018, 23:58:06 WIB

JawaPos.com – Bakal calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyinggung terkait tingginya jumlah pemilih milenial yang mencapai 43 persen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Dijelaskan Khofifah, kategori pemilih milenial adalah pemilih yang berusia 27-37 tahun. Sementara para kandidat calon yang benar-benar mewakili generasi milenial hanya Emil Elestianto Dardak yang saat ini berusia 34 tahun. Emil sendiri merupakan wakil Khofifah. 

Sementara dari pasangan calon lain, yakni Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno diketahui secara usia sudah tidak masuk dalam kategori milenial.

“Semua orang yang ikut konstenstasi (Pilgub Jatim) ini yang milenial hanya Mas Emil,” ucap Khofifah usai menghadiri Deklarasi Tekad Kemenangan PAN se-Jawa Timur, di Gedung IKCC Kota Kediri, Selasa (6/2).

Oleh sebab itu, perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu berharap agar Emil bisa memaksimalkan peluang tersebut untuk mendulang suara dari kalangan milenial. Terlebih, nantinya, Emil akan didampingi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Saya berharap bahwa Mas Emil akan memaksimalkan penyapaan. Terutama nanti InsyaAllah akan bersama Mas AHY untuk membangun konsolidasi diantara para pemilih millenial,” harapnya.

Menurut Khofifah, ada pola komunikasi khusus untuk menjaring pemilih milenial. Salah satunya dengan mengedepankan komunikasi kualitatif sekaligus memberi pemahaman kenapa harus memilih Khofifah-Emil.

“Rasionalisasi mereka dalam memilih pasti akan menjadi bagian yang dikomunikasikan. Sehingga, dia (generasi milenial) memilih bukan karena usia, tapi karena kebutulan seusia milenial tapi penuh prestasi,” jelasya.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak resmi diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN PPP dan PKPI sebagai pasangan Bacagub-Bacawagub di Pilgub Jatim 2018.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Seperti relawan yang menyokong Posko Rahim Kamil. Diantaranya relawan Pustari (pusat tampung aspirasi) KPK (komunitas pendukung Khofifah) dan Relawan 889.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Khofifah Berharap Emil Mampu Merebut Suara Pemilih Milenial