alexametrics

Gus Ipin Dukung Gus Ipul, KH Anwar: Dia Takut Kualat

6 Februari 2018, 19:12:07 WIB

JawaPos.com – Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin datang di Pondok Pesantren (Ponpes) Liboyo, Kediri, Jawa Timur, Jatim, Selasa (6/2). Pria yang akrab disapa Gus Ipin itu mengikuti acara Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Kehadiran Gus Ipin cukup mengejutkan para kiai sepuh yang datang ke Lirboyo. Salah satunya adalah Pengasuh Ponpes Al Amin Kediri KH Anwar Iskandar.

Anwar mengaku tidak menyangka Gus Ipin bakal mendukung Gus Ipul-Puti. “Ipin ini kan gandengannya Pak Emil Dardak. Tapi kok ikut Gus Ipul. Dia (Gus Ipin, red) wakil bupati yang takut kualat sama kiai,” sebut Anwar yang disambut tepuk tangan para santri.

Pada kesempatan tersebut, Anwar kembali menandaskan bahwa Gus Ipul-Puti adalah calon pilihan para kiai. Para kiai Nahdlatul Ulama (NU) telah bersepakat bahwa calon yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS, dan Gerindra tersebut adalah pilihan terbaik. “Ini sudah keputusan jumhur ulama,” tegas Anwar.

Para kiai bersama santri akan terus bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Puti. “Kami menangkan Gus Ipul dan Mbak Puti tanpa korbankan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhwah nahdliniyah,” lanjut Anwar.

Terpisah, Gus Ipin tersenyum setelah tahu namanya disebut kiai sepuh. Pria asal Surabaya itu mengaku tak bisa menyembunyikan dukungannya di Pilgub Jatim 2018. Dia sudah menjatuhkan pilihan dan tak segan untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat Trenggalek.

“Saya sudah jatuh hati pada Mbak Puti. Tidak ada masalah bagi saya untuk mengkomunikasikannya kepada masyarakat serta mengantar Mbak Puti sowan ke kiai-kiai,” tutur Gus Ipin.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Gus Ipin Dukung Gus Ipul, KH Anwar: Dia Takut Kualat