alexametrics

Gus Ipul Apresiasi Sikap Anas Kembalikan Mandat Cawagub

6 Januari 2018, 17:01:44 WIB

JawaPos.com — Bakal calon gubernur Jatim, Saifullah Yusuf mengapresiasi sikap Abdullah Azwar Anas yang telah mengembalikan mandat sebagai Cawagub ke DPP Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP).

Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, menilai langkah Bupati Banyuwangi menunjukkan sikap kesatria sebagi pemimpin. “Saya sedih juga, Saya menghargai dan sekaligus juga mengapresiasi keinginan mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan,” kata Gus Ipul di Surabaya, Sabtu, (6/1).

Menurut Gus Ipul, Anas merupakan kepala daerah yang berprestasi dengan segudang penghargaan. Namun, dengan beradarnya foto yang dianggap Anas sebagaikampanye hitam itu Anas memilih mundur. Oleh karena itu, Gus Ipul siap mendukung Anas untuk terus membangun Banyuwangi.

“Kita tetap dukung. Sekaligus (Anas) juga akan fokus untuk mensejahterakan masyarakat Banyuwangi,” puji Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengaku, sejak foto diduga mirip Anas itu viral, hingga Anas mengembalikan mandatnya sebagai cawagub, dirinya belum bertemu langsung dengan Anas. Komunlikasi hanya dilakukan melalui sambungan telepon saja. “Lewat telepon aja belum ketemu (langsung). Kalau komunikasi ke Anas semalam dan komunikasinya biasa aja,” pungkasnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Gus Ipul Apresiasi Sikap Anas Kembalikan Mandat Cawagub