alexametrics

Patahkan Prediksi Survei, Asyik: Orang Terkenal Kalah

5 Juli 2018, 05:47:48 WIB

JawaPos.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyatakan ada kebahagiaan tersendiri saat perolehan suara Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) sebesar 28,9 persen pada Pilgub Jabar 2018.

Padahal berbagai lembaga survei sebelumnya memprediksi suara Asyik bakal rendah pada kontestasi pilkada kemarin. Bahkan, Asyik tidak diunggulkan masuk jajaran jajaran dua besar.

“Memang ada trik, seninya, suka dukanya, jadi masyarakat semuanya bisa menilai dari orang yang sudah terkenal masih kalah juga dengan kita,” kata Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto di Bandung, Rabu (4/7) dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Group).

Menurutnya, perolehan suara tersebut membuktikan militansi para kader memenangkan paslon Asyik. Dalam hitungan versi internal PKS, perolehan suara mereka adalah 28,9 persen, setara dengan 6.302.254 pemilih.

Insya Allah, itu bukti kerja keras dari para kader. Makanya saya apresiasi semuanya itu,” ucap Supriyanto.

Selain itu, kata dia, hasil real count yang dilakukan internal PKS sudah dikomunikasikan dengan parpol pengusung Asyik. Parpol tersebut di antaranya Gerindra dan PAN.

“Ini kan ada di Tim Gabungan. Tim gabungan ini komandannya Pak Haru (Haru Suandharu), beliau yang mengomunikasikan kepada seluruh elemen. Bukan hanya Gerindra, tapi partai-partai yang lain mereka melakukan komunikasi,” tandas Supriyanto.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (mam/jpg/ce1/JPC)



Close Ads
Patahkan Prediksi Survei, Asyik: Orang Terkenal Kalah