alexametrics

Komika Satu Ini Minta Pemerintah Sediakan Ruang Untuk Pemuda Berkreasi

5 Juni 2018, 16:30:37 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus begitu terhibur dengan penampilam komika Ade Rinaldy Tanjung saat berkunjung ke Binjai. Penampilan Komika itu memukau ratusan pengunjung yang mengikuti acara “Ngabuburit Asyik dan Buka Bersama Bang Sihar Sitorus”, di Bengkel Kopi, Senin (5/6).

Dalam materi stand up comedynya, Ade bercerita soal dia yang merupakan anak nomor dua. Ketika ditanya kepada orangtuanya, kenapa dia anak nomor dua, orangtuanya menjawab bahwa nomor dua itu bisa menjadi pemimpin.

Kalimat pembuka yang disampaikan Ade di atas panggung kafe tongkrongan itu sontak membuat sejumlah pengunjung tertawa dan bertepuk tangan. Penampilan Ade sebagai penampilan pembuka, juga dalam acara yang dihadiri para anak muda Binjai tersebut menuai banyak tawa.

Komika Satu Ini Minta Pemerintah Sediakan Ruang Untuk Pemuda Berkreasi
Sihar Sitorus dihibur komika asal Binjai saat berkunjung ke Kota Rambutan itu. (ist/Dok.DJOSS)

Hal itu menurut Ade sangat wajar. Karena tujuan seseorang menjadi komedian atau komika adalah untuk menghibur dan membuat penontonnya tertawa. Selain itu, lewat komedi seseorang juga bisa menyampaikan pesan moral.

“Kita kan memang sudah memilih menjadi komika. Dan saat ini sudah mengisi beberapa acara di Sumut,” katanya Dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com (5/6).

Mahasiswa yang aktif di salah satu perguruan swasta di Medan tersebut mengatakan bahwa, dia berharap agar ke depan pemerintah memberikan ruang untuk anak-anak muda dalam mengembangkan kreativitasnya.

“Karena memang itu sangat dibutuhkan. Jadi kita berharap ke depannya ada ruang yang baik,” katanya.

Sementara Sihar Sitorus mengaku sangat terhibur dengan penampilan Ade. Cawagub Sumut nomor urut dua itu bangga bisa menyaksikan penampilan Ade.

“Sungguh menghibur. Anak muda harus tetap menggali potensinya. Karena itu bisa menjadi salah satu kontribusi perkembangan daerah,” pungkas Sihar.

Dalam kesempatan itu juga, Sihar sempat naik ke pentas dan menyumbangkan lagu. Bahkan Sihar tidak memasang jarak saat bernyanyi bersama warga.

Warga pun menaruh kekaguman dengan sosok pengusaha sukses itu. Menurut mereka, Sihar dekat dengan warga bukan hanya pencitraan, melainkan kepribadian Sihar yang kesehariannnya dekat dengan siapa saja.

“Sihar itu membumi, pemuda sekali. Kita sudah bosan gaya pemerintah terlalu protokoler. Selama ini jarak antara rakyat dan pemerintah sangat jauh. Dan Sihar membuat jarak itu dekat,” kata Derral, salah satu warga yang ikut bernyanyi.

Derral mengaku bahwa Sihar bukan penyanyi tetapi demi rakyat dia bernyanyi. Karena itu menurut Derral bahwa warga Sumut sekarang menemukan pemimpin yang dekat dan tanpa batas dengan warga. Jadi menurut dia tidak perlu pusing lagi dalam menentukan pilihan pada Djoss, itu sudah sangat tepat.

“Mau mikir apa lagi, pilih Djoss sudah sangat tepat,” katanya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Komika Satu Ini Minta Pemerintah Sediakan Ruang Untuk Pemuda Berkreasi