alexametrics

Khofifah Maksimalkan Sisa Kampanye dengan ‘Menyisir’ dan ‘Menyeser’

5 Juni 2018, 22:07:42 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur  (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa akan memaksimalkan sisa waktu masa kampanye yang ada dengan memaksimalkan ‘penyisiran’ dan ‘penyeseran’ kepada para pemilih diberbagai daerah di Jawa Timur.

Penyisiran yang dimaksud oleh mantan Menteri Sosial (Mensos) periode 2014-2018 ini adalah, menyapa sekaligus meyakinkan para undicided voter atau pemilih yang belum menentukan pilihannya. Hal itu dilakukan, karena jumlah pemilih tersebut mencapai 19.8 persen atau sekita 6 juta dari total daftar pemilih tetap (DPT).

Sedangkan penyeseran yang dimaksud Khofifah adalah, menelusuri satu persatu pemilih yang belum mengetahui adanya Pilgub Jatim. Menurutya, penyeseran ini sangat penting. Sebab, masih bayak masyarakat pedesaan pinggiran tidak mengetahui jika 27 Juni 2018 nanti ada Pilgub Jatim.

“Jumlah pemilih yang belum menentukan atau pemilih yang belum mantap dan bisa berubah masih cukup tinggi. Ini perlu dilakukan penyisiran dengan melakukan penyapaan semaksimal mungkin. Bahkan, masih banyak yang belum tahu ada pilgub, belum tahu calonnya ada dua. Bahasa saya itu kita menyisir dan menyeser,” kata Khofifah di Surabaya, Selasa, (5/6).

Oleh karena itu, Ketua Umum Muslimat NU itu, mengajak kepada seluruh unsur pemenangan, baik dari partai politik dan relawan agar bahu membahu melakukan penyisiran dan penyeseran terutama di daerah-daerah pinggiran.

“Saya mohon kebersamaan, kekompakan dan soliditas kita tetap terjaga. Maksimalisasi penyapaan kita lanjutkan. Daerah-daerah yang mungkin struktur partai belum terlalu kuat, relawan-relawan belum menyentuh ke sana, mohon kita saling melakukan penjangkauan supaya kita dianugerahi Allah kemenangan yang signifikan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Khofifah tetap bersyukur. Sebab, kerja keras dirinya bersama Emil selama masa kampanye, mendapat respon positif dari masyarakat. Ia menyebut, jumlah pemilih yang sudah mantap mencoblos paslon nomor urut satu mengalami kenaikan cukup signifikan. Hal itu, juga berkat kerja keras seluruh partai pengusung dan para relawan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kami semua, Khofifah-Emil semakin mendapat hati dari masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Khofifah Maksimalkan Sisa Kampanye dengan ‘Menyisir’ dan ‘Menyeser’